SOLOPOS.COM - Pelatih Arema Cronus Suharno (Antara/Ari Bowo Sucipto)

Kabar duka datang dari Malang. Pelatih Arema Cronus, Suharno, meninggal dunia pada usia 55 tahun.

Solopos.com, SOLO – Kabar duka menyelimuti sepak bola Indonesia. Pelatih Arema Cronus, Suharno, tutup usia di Puskesmas Pakisaji, Kabupaten Malang, Rabu (19/8/2015).

Promosi Era Emas SEA Games 1991 dan Cerita Fachri Kabur dari Timnas

Kepergian Suharno itu tentu memberikan duka yang mendalam bagi sejumlah pihak termasuk para pemain. Tak terkecuali para mantan anak asuh Suharno seperti Victor Igbonefo. Eks kapten Arema itu mengaku sedih setelah mendengar kabar meninggalnya Suharno

“Saya sangat sedih, sampai-sampai saya menangis ini,” ujar Victor seperti dilansir Detik.com, Rabu (19/8/2015). Victor kini bermain di Liga Thailand bersama klub Osotspa Saraburi.

Dia mengaku cukup dekat dengan Suharno, bahkan sudah menganggap eks pelatih Persegres Gresik itu sudah seperti ayahnya sendiri. “Dia bagi saya seperti ayah. Dia baik sekali,” ungkap Victor.

Suharno meninggal pada usia 55 tahun dan diduga karena mengalami serangan jantung. Sebelum menukangi Arema Cronus, Suharno tercatat telah melatih sejumlah klub seperti  Gelora Dewata, Persikab Bandung, Persema Malang, PSS Sleman, Deltras Sidoarjo, Persis Solo, Persiwa Wamena, Persibo Bojonegoro, dan Persegres Gresik.

Suharno juga tercatat sebagai seorang pemain sepak bola di era 70an hingga awal 90-an. Dia pernah bermain untuk PS Banteng, Perkesa 78, hingga Niac Mitra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya