SOLOPOS.COM - Suasana kediaman duka Jl. Melati No.4 Purwosari, Solo, Sabtu (24/12/2016). (Ivan Andi Muhtarom/JIBI/Solopos)

Bos Dapoer Solo meninggal di usia 50 tahun.

Solopos.com, SOLO – Pemilik Rumah Makan Dapoer Solo dan Bakso Kadipolo, Suripto, meninggal dunia dalam usia 50 tahun, Sabtu (24/12/2016) sekitar pukul 04.30 WIB. Tokoh kuliner Kota Solo tersebut sempat dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. Moewardi Solo karena mengalami stroke.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Juru bicara keluarga yang juga aktivis di Divisi Ukhuwah Majelis Ulama Indonesia (MUI) Solo, Nurhadi, mengatakan Suripto memang memiliki penyakit tekanan darah tinggi. Belakangan almarhum dirawat sepekan karena mengalami stroke.

Ekspedisi Mudik 2024

“Sepekan lalu beliau ke Wonogiri untuk silaturahmi ke keluarga. Sampai sana darah tingginya kambuh. Keluarga lantas membawanya ke RS Dr. Oen Solo Baru,” kata dia saat ditemui Solopos.com di rumah duka, Jl. Melati No.4 Purwosari, Solo, Sabtu.

Suripto saat menjadi pembicara di Islamic Book Fair 2011, 3 November 2011. (Istimewa/kulinerdapursolo.com)

Suripto saat menjadi pembicara di Islamic Book Fair 2011, 3 November 2011. (Istimewa/kulinerdapursolo.com)

Ketua Indonesia Islamic Business Forum (IIBF) tersebut menjalani perawatan di RS. Dr. Oen Solo Baru selama tiga hari. Setelah itu, ia dipindahkan ke RSUD Dr. Moewardi Solo. “Beliau sempat dirawat selama empat hari di RSUD Dr. Moewardi Solo sebelum mengembuskan nafas terakhirnya pagi tadi,” kata Nurhadi.

Adik ipar Suripto, Muh. Syafiq, 42, mengatakan dirinya tak memiliki firasat apapun. Namun, kakaknya (istri Suripto) Alim Indratni, berfirasat sekitar dua bulan lalu. “Mbak Indrat pernah pernah mimpi kalau Pak Ripto jadi pengantin,” kata
dia saat ditemui Solopos.com, Sabtu.

Jenazah diberangkatkan dari rumah duka sekitar pukul 13.00 WIB menuju tempat peristirahatan terakhir di Kragilan, Nguter, Sukoharjo. Sebelum itu, jenazah dibawa ke Pondok Pesantren Al Mukmin Ngruki Sukoharjo.

Suripto meninggalkan seorang istri dan empat anak. Empat anak tersebut adalah Wachidatun Tara Gading, Putri Salamah Gading, Osaam Rangga Gading dan Addawiyah Nabila Gading.

Relasi, kerabat dan beberapa tokoh hadir untuk melayat ke rumah duka. Aktor nasional Pong Harjatmo turut hadir di rumah duka, Sabtu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya