SOLOPOS.COM - Jemaat JKI Injil Kerajaan bersiap di Heaven Hil, Ungaran untuk menyambut jenazah Pendeta Petrus Agung Purnomo, Rabu (16/3/2016). (Imam Yuda Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

Kabar duka dari JKI Injil Kerajaan sampai pada pemakaman jenazah Pendeta Petrus Agung Purnomo yang sempat diyakini jemaatnya bisa bangkit kembali dari kematian.

Semarangpos.com, SEMARANG — Petrus Agung Purnomo, 52, yang Minggu (13/3/2016) menjelang tengah malam meninggal dunia akibat serangan jantung, akhirnya dimakamkan Rabu (16/3/2016). Pendeta Kristen kenamaan itu sempat diyakini jemaatnya di Gereja Holy Stadium Kota Semarang bakal bangkit kembali dari kematiannya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Karena pendeta senior Jemaat Kristen Indonesia (JKI) Injil Kerajaan alias Gospel of The Kingdom itu diyakini hanya koma meskipun telah dinyatakan meninggal dunia secara medis, digelarlah Sidang Doa Ilahi di Gereja Holy Stadium, Jl. Arteri Utara, Kompleks Grand Marina, Kota Semarang. Tujuannya untuk segera membangkitkan Pendeta Petrus Agung Purnomo dari kematiannya.

Ribuan jemaat yang memadati Gereja Holy Stadium Semarang, Senin (14/3/2016) siang, dilaporkan Okezone.com berdoa agar Pendeta Petrus Agung Purnomo bisa segera pulih. Mereka melantunkan lagu-lagu pujian dan berdoa sambil menangis. Sebagian dari mereka memilih duduk bersimpuh di lantai, bukan di kursi yang tersedia.

Setelah terbukti Pendeta Petrus Agung Purnomo tak lagi bisa dibangkitkan dari kematian, barulah pada Senin malam pihak keluarga mengumumkan melalui saluran komunikasi milik JKI Injil Kerajaan tentang kematian pendeta senior di “sinode” JKI Injil Kerajaan alias Gospel of The Kingdom. Jadwal pemakaman dan lokasi permakaman pun ditentukan.

Jemaat JKI Injil Kerajaan berdatangan di Heaven Hil, Ungaran untuk menghadiri pemakaman Pendeta Petrus Agung Purnomo, Rabu (16/3/2016). (Imam Yuda Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

Jemaat JKI Injil Kerajaan berdatangan di Heaven Hil, Ungaran untuk menghadiri pemakaman Pendeta Petrus Agung Purnomo, Rabu (16/3/2016). (Imam Yuda Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

Jenazah tokoh JKI Injil Kerajaan itu dimakamkan di Heaven Hill Memorial Park, Kalongan, Ungaran, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah (Jateng). Pantauan Semarangpos.com, Rabu sekitar 08.00 WIB, ratusan orang dari jemaat setia Pendeta Petrus Agung Purnomo telah menyemut di permakaman mewah tersebut.

Pelepasan Jenazah
Laman resmi Radio Rhema yang merupakan media audio milik JKI Injil Kerajaan, sejak Selasa (15/3/2016), telah memublikasikan jadwal rangkaian acara pemakaman Pendeta Petrus Agung Purnomo itu. Diawali dari Ibadah Penghiburan di Gereja Holy Stadium, Jl. Arteri Utara, Kompleks Grand Marina Kota Semarang yang merupakan lokasi persemayaman jenazah, Selasa pada pukul 10.00 WIB dan 19.00 WIB.

Acara dilanjutkan keesokan harinya dengan Ibadah Pelepasan Jenazah dari Gereja Holy Stadium, Rabu pukul 08.00 WIB. Pemakaman dijadwalkan berlangsung satu jam kemudian di Heaven Hill Memorial Park.

Semarangpos.com di Gereja Holy Stadium, Rabu pagi, menyaksikan ribuan umat JKI Injil Kerajaan melakukan kebaktian melepas jenazah Pendeta Petrus Agung Purnomo itu. Umat berdatang dari beragai penjuru Semarang Raya sejak pukul 07.00 WIB.

Berbeda dari jadwal yang dipublikasikan situs Internet resmi Radio Rhema, Totok dari Divisi Pelayanan JKI Gereja Holy Stadium menyatakan jenazah Pendeta Petrus Agung Purnomo akan dimakamkan Heaven Hill Ungaran, Kabupaten semarang pukul 10.00 WIB.

 

KLIK untuk Berita Lain Kematian Pendeta Petrus Agung Purnomo:
Jemaat Harapkan Mukjizat Kebangkitan
Inilah Sosok Pendeta Petrus Agung Purnomo…
Pendeta Petrus Agung Akhirnya Dinyatakan Mati

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya