SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA – Moch. Syafi Saleh atau yang dikenal sebagai karakter Paman Dolit, meninggal dunia pada Minggu (20/1/2019) siang, di Jakarta.

Sebagaimana dilansir Liputan6.com, meninggalnya Paman Dolit diumumkan oleh Armand Maulana, vokalis band Gigi, melalui unggahan di Facebook pribadinya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Innalillahi wa innailahi rajiun. Berita duka. Telah berpulang ke rahmatullah, rekan kerja sahabat kakak dan saudara kita Moh Syafi Saleh atau Mas Memed, hari ini sekitar pukul 12.00 WIB,” tulis Armand Maulana dalam pengumuman meninggalnya sosok di balik Paman Dolit, Minggu.

“Jenazah akan di shalatkan di RSPP, jakarta selatan dan akan di semayamkan di Sisingamangaraja no 27-29 Jakarta Selatan,” lanjut Armand Maulana.

Kabar ini juga dikonfirmasi oleh Dhani Widjanarko atau yang akrab disapa Dhani Pete, mantan manajer Gigi yang kini tengah berfokus pada promotor Pos Entertainment. Ia menyampaikan informasi bahwa Syafi meninggal dunia di rumah kosnya. Namun, ia tak memberikan informasi mengenai lokasi rumah kos Syafi Saleh.

“Iya, dia [Syafi Saleh] Paman Dolit. Dia meninggal tepatnya saya tidak mengerti. Pada waktu dijemput di rumah kosnya, sepertinya dia sudah meninggal,” ujar Dhani Pete saat dihubungi melalui pesan Whatsapp, Minggu (20/1/2019).

Selain itu, Dhani Pete juga mengenang masa-masa bersama mendiang Syafi Saleh. Selain tampil sebagai Paman Dolit, Syafi Saleh juga cukup aktif di Pos Entertainment.

“Saya bersama dia di Doctor Dolittle Lab. Dari tahun 1982 dan mendirikan Paman Dolit… Dia freelancer, tapi ya statusnya lebih seperti sahabat yang selalu banyak memberikan masukan kreatif yang aneh-aneh,” kenangnya.

Dalam keterangan lain di media sosial, disebutkan oleh seorang warganet bahwa kabar duka ini kali pertama kali datang dari adik Syafi Saleh kepada para kerabatnya.

Paman Dolit sempat populer sebagai karakter yang menemani anak-anak era 1990-an. Sosoknya memiliki ciri khas berupa hidung besar, kumis, kacamata, topi, dan syal.

Sosok di balik kostum Paman Dolit sempat menjadi misteri dan pertanyaan publik selama bertahun-tahun. Bahkan, Paman Dolit sempat menjadi julukan umum bagi orang yang mengenakan kacamata, kumis, dan hidung besar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya