Kategori: Sragen

Kabar Duka: Sekretaris Disdikbud Sragen Meninggal dalam Kondisi Negatif Covid-19


Solopos.com/Tri Rahayu

Solopos.com, SRAGEN – Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan atau Disdikbud Sragen Firdaus Sukmo Utomo meninggal dunia pada Kamis (14/1/2021) pukul 10.15 WIB. Almarhum menghembuskan napas terakhir setelah pulang dari perawatan di RSUD dr. Soehadi Prijonegoro Sragen. Jenazah akan dimakamkan Kamis pukul 17.00 WIB di tempat permakaman umum setempat.

Sekretaris Daerah (Sekda) Sragen Tatag Prabawanto saat dihubungi Solopos.com, Kamis (14/1/2021), mengatakan sebelumnya almarhum sempat terkonfirmasi positif Covid-19 dan dirawat di RSUD Sragen.

Terungkap Modus Penipu Berkedok Petugas Survei Bansos di Wonogiri, Ngaku Polisi

“Tetapi semalam [Rabu, 13/1/2021] sudah pulang karena sudah negatif. Paginya [Kamis] berjemur dan tiba-tiba lemas. Terus dibawa ke RSUD lagi sudah dalam keadaan meninggal dunia. Pemakaman tidak menggunakan protokol kesehatan karena sudah negatif,” ujar Tatag.

Kepala Disdikbud Sragen Suwardi membenarkan adanya berita duka tersebut. Suwardi sempat takziah ke rumah duka Sekretaris Disdikbud di wilayah Desa Patihan, Sidoharjo, Sragen.

“Almarhum Pak Firdaus meninggal dunia pada pukul 10.15 WIB. Almarhum sempat dirawat di RSUD dr. Soehadi Prijonegoro Sragen dan sudah pulang kok. Saat dirawat di RSUD itu, almarhum memang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 tetapi sebelum meninggal sudah dinyatakan negatif. Kalau istrinya masih dirawat di rumah sakit di Solo karena operasi,” ujar Suwardi saat dihubungi Solopos.com, Kamis siang.

Protes Jam Malam, PKL Klaten: Virus Corona Seolah-Olah Diculke Pukul 19.00 WIB

Suwardi mengatakan saat dirawat di RSUD Sragen, Sekretaris Disdikbud itu yang mengeluhkan batuk-batuk. “Kami terus berkomunikasi dengan beliau lewat Whatsapp setiap hari selama dirawat di RSUD itu. Beliau orang baik, santu,” ujarnya.

Dia mengatakan jenazah akan dimakamkan pada pukul 17.00 WIB dan tidak menggunakan protokol kesehatan.

Share
Dipublikasikan oleh
Chelin Indra Sushmita