SOLOPOS.COM - Satoru Iwata (Ign.com)

Kabar duka kali ini datang dari Presiden Co Ltd dan Kepala Eksekutif Nintendo Co Ltd, Satoru Iwata.

Solopos.com, SOLO — Presiden Co Ltd dan Kepala Eksekutif Nintendo Co Ltd, Satoru Iwata meninggal dunia dalam usia 55 tahun. Kabar duka tersebut disampaikan pihak Nintendo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebagaimana dilansir Ign, Senin (13/7/2015), pihak Nintendo mengabarkan Satoru mengembuskan napas terakhir pada Sabtu (11/7/2015). “Dengan sangat menyesal, Nintendo Co. Ltd mengumumkan bahwa Presiden Satoru Iwata meninggal dunia pada 11 Juli 2015 karena gangguan kanker saluran empedu ,” tulis pihak Nintendo dalam rilisnya.

Karena gangguan kanker empedu Satoru ini, CEO Nentindo tersebut sempat bolak-balik rumah sakit dan ia tidak hadir pada acara Electronic Entertainment Expo atau E3 2014 lalu.

Satoru Iwata tercatat mulai bekerja di Nintendo pada 1980-an sebaga seorang programmer. Selama ia bekerja di Nintendo, ia berhasil menciptakan eponymous Dream Land dalam debut Kirby di Game Boy pada 1992.

Satiru Iwata menduduki jabatan direktur perusahaan pada 2000 lalu ia diangkat menjadi Presiden Nintendo pada Mei 2001. Selama ia menjadi Presiden, Satoru Iwata telah membawahi peluncuran Game Cube, Nintendo DS, 3DS, Wii, dan Wii U.

Sementara itu, saat masih hidup, Satoru Iwata dikabarkan Reuters sempat menjalani operasi pada Juni 2014 lalu. Akibatnya, Presiden Nentindo tersebut mengambil masa cuti untuk beberapa waktu.

Selepas operasi pengangkatan penyakit Satoru Iwata, kondisinya dikabarkan membaik pada Oktober 2014 lalu. Pada kenyataannya, berat badan Sitoru Iwata semakin menurun.

Dilansir Ign, selepas kepergian Satoru Iwata, pihak Nintendo belum memutuskan siapa presiden penggantinya. Sementara ini, perusahaan berjalan di bawah pengawasan Shigeru Miyamoto dan Genyo Takeda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya