SOLOPOS.COM - Agus Ismail (repro/ist)

Kabar duka ini terkait anggota DPRD Sukoharjo Agus Ismail yang meninggal dunia.

Solopos.com, SUKOHARJO — Kabar duka datang dari Sukoharjo. Anggota DPRD Sukoharjo dari PKB, Agus Ismail, meninggal dunia, Rabu (22/7/2015) malam.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Agus dimakamkan di Permakaman Pundungsari, Malangan, Bulu, Sukoharjo, tak jauh dari rumahnya, Kamis (23/7/2015) siang.

Agus meninggalkan seorang istri bernama Eni Hartatik dan dua anak. Kedua anaknya bernama Rayhana Octa Elliani dan Nareswari Nayla Z.

Kerabat Agus, Tri Hartini, 27, saat ditemui solopos.com di rumah duka mengatakan Agus meninggal dunia saat menjalani perawatan atas sakit ginjal yang dideritanya di RSUD dr. Moewardi Solo di usia 45 tahun.

 

“Beliau orangnya enggak neka-neka [macam-macam], sabar, dan enggak pernah marah. Ibadahnya sangat rajin,” kata Tri.

Ia bercerita almarhum masuk RS Kamis (16/7/2015) atau saat malam takbiran.

Kala itu kondisi kesehatannya drop. Anggota Kimisi I DPRD tersebut menderita sakit ginjal sejak 2012 lalu. Sejak saat itu dia menjalani hemodialisis atau cuci darah sepekan dua kali.

Bagi Ketua DPC PKB Sukoharjo, Sunardi, Agus merupakan sahabat sekaligus guru. Anggota DPRD Sukoharjo itu mengaku banyak belajar perpolitikan dari Agus.

Sebab, kata dia, Agus merupakan legislator yang berpengalaman. Dia tercatat sebagai wakil rakyat selama tiga periode sejak 2004, yakni periode 2004-2009, 2009-2014, dan 2014-2019.

“Di partai, beliau menjadi teladan bagi kami. Sepak terjang beliau menjadi catatan baik,” kata Sunardi.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sukoharjo, Kuswanto, posisi Agus di DPRD akan digantikan oleh calon legislator (caleg) dari PKB yang dalam Pileg 2014 lalu mendapat perolehan suara terbanyak setelah Agus.

Dia masih menunggu usulan dari pimpinan PKB untuk proses PAW. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya