SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA – Kabar duka datang dari suporter Indonesia Sodikin alias Ronaldikin yang meninggal dunia Selasa (22/1/2019) sore WIB di Rumah Sakit Al Ihsan, Baleendah, Bandung. Suporter yang wajahnya mirip dengan pesepakbola legendaris Brasil, Ronaldinho Gaucho, ini meninggal karena sakit.

Dilansir Okezone, Selasa, Ronaldikin diketahui menderita penyakit infeksi paru-paru sebelum akhirnya ajal menjemput pria asal Bandung tersebut. Dari informasi yang beredar Ronaldikin meninggal pada 15.05 WIB.

Promosi Mi Instan Witan Sulaeman

Ronaldikin, figur yang memiliki kemiripan dengan Ronaldinho itu bernama asli Sodikin. Namanya mulai naik daun sebagai Ronaldinho KW di pertengahan tahun 2000-an silam.

Kabar meninggalnya pria yang mirip dengan pesepak bola Ronaldinho itu langsung tersebar di media sosial. Twitter misalnya, hastag RIP Ronaldikin seketika menjadi trending topic selama beberapa jam setelah diketahui Ronaldikin meninggal sekira pukul 15.30 WIB di Rumah Sakit Bandung.

Gading Marten mengungkapkan rasa dukanya atas kepergian Ronaldikin. Gading turut mengunggah foto Ronaldikin yang memakai kaus AC Milan. “R.I.P Ronaldikin. Kekallah kenangannya Tuhan Kasihanilah,” tulis Gading.

Salah satu pengguna akun bernama kangope sempat membagikan kondisi sebelum Ronaldikin meninggal. “Ronaldinho impersonator from Indonesia passed away this noon at Ihsan Hospital,” tulisnya Selasa (22/1/2019).

Pada foto yang diedit, terlihat satu bagian menunjukkan wajah sehat Ronaldikin dengan memakai kaos bola Brazil. Sambil tersenyum, ia menunjukkan jempol tangannya ke arah kamera. Sementara itu di foto sebelahnya, terlihat kondisi Ronal yang kurus, dengan wajah lemas sambil tertidur.

Sementara pengguna Twitter lainnya turut memberikan doa atas meninggalnya pria yang mengidolakan tim sepakbola Persib itu. “Inalillahi, turut berduka cita atas wafatnya Sodikin alias Ronaldikin. Semoga amalnya diterima yang Maha Kuasa dan diampuni dosanya, #RIPRonaldikin.”

Salah satu pemain sepkbola dunia, Fabio Cannavaro bahkan sempat mengunggah foto Ronaldikin di akun twitternya pada 2014 silam. Lewat tulisannya, bintang asal Italia itu berterima kasih atas sambutan warga Indonesia yang ramah kepadanya. “Terimakasih buat supporter .. Aku cinta kalian,” tulisnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya