SOLOPOS.COM - Joseph Robinette Beau Biden (guardian)

Kabar duka datang dari Amerika Serikat (AS). Putra tertua Wapres AS Joe Biden, Joseph Robinette meninggal dunia.

Solopos.com, WASHINGTON-Joseph Robinette “Beau” Biden III, putra tertua Wapres AS Joe Biden, meninggal dunia karena kanker. Hal ini disampaikan oleh Gedung Putih, Sabtu (30/5/2015) malam waktu setempat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Joe Biden, dalam pernyataan atas nama keluarga Biden, mengumumkan bahwa Beau telah meninggal setelah berjuang melawan kanker otak.

“Seluruh keluarga Biden bersedih melampaui kata-kata. Kami tahu bahwa semangat Beau akan hidup di dalam diri kita semua – terutama melalui istrinya yang berani, Hallie, dan dua anaknya yang luar biasa, Natalie dan Hunter, ” bunyi pernyataan keluarga sebagaimana dilansir detikcom, dari sebuah kantor berita.

Dituliskan juga bahwa Beiau berjuang melawan kanker otak dengan integritas, keberanian dan kekuatan sama yang dia dia tunjukkan setiap hari dalam hidupnya.

Presiden Barack Obama, dalam pernyataan terpisah, mengungkapkan belasungkawanya pada Sabtu malam.

“Michelle dan saya berduka malam ini,” ujar Obama. Obama menyebut Beau mengikuti jejak ayahnya dengan belajar hukum, bahkan memilih sekolah hukum yang sama. Dia juga menyukai kegiatan pelayanan umum.

“Seperti ayahnya, Beau adalah seorang yang baik, besar hati, penganut Katolik yang taat, manusia yang setia, yang membuat perbedaan dalam semua kehidupan yang dia sentuh, dan dia hidup dalam hati mereka,” ujar Obama.

Beau Biden adalah mantan jaksa agung di negara bagian Delaware. Veteran perang Irak ini menjadi salah satu tokoh masyarakat paling populer dan dianggap terdepan dalam merebutkan kompetisi kursi gubernur Delaware pada 2016. Namun pada 2013, dia mengaku telah memulai pertarungan melawan kanker yang menyerangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya