SOLOPOS.COM - Adi Sasono (wikipedia)

Kabar duka datang dari mantan Menkop Adi Sasono yang berpulang pada

Solopos.com, JAKARTA – Mantan menteri Koperasi dan UKM era pemerintahan Presiden BJ Habibie, Adi Sasono, meninggal dunia karena kanker hati yang diderita. Presiden Joko Widodo bersama Wapres Jusuf Kalla datang ke rumah duka untuk menyampaikan bela sungkawa.

Promosi Usaha Endog Lewo Garut Sukses Dongkrak Produksi Berkat BRI KlasterkuHidupku

Pantauan detikcom di rumah duka Jalan Swakarya Bawah/1D Komplek DDN 1, Pondok Labu, Jaksel Minggu (14/8/2016) pukul 10.45 WIB, Jokowi tiba menggunakan seragam pramuka. Jokowi sebelumnya membuka acara Jambore Nasional di Cibubur, Jaktim.

Begitu sampai, Jokowi langsung masuk ke rumah duka.

Di dalam rumah duka sudah ada Wapres Jusuf Kalla, Ketua DPD Irman Gusman, Ketum PPP Romahurmuziy, Hatta Rajasa termasuk mantan Ketua KPK Antasari Azhar. Mereka mendoakan Almarhum yang dikenal sebagai tokoh yang memiliki perhatian besar terhadap program ekonomi kerakyatan.

“Bela sungkawa yang sedalam-dalamnya atas berpulangnya ke Rahmatullah saudara Adi Sasono. Saya pribadi teman lama sejak mahasiswa. Jadi saya tahu bagaimana jiwa Beliau, usaha Beliau, perjuangan Beliau dalam bidang kerakyatan, dalam [jabatan] Menkop, sangat konsisten Beliau. Kita merasa kehilangan tokoh,” ujar JK.

Almarhum Adi Sasono meninggal karena penyakit kanker hati yang dideritanya. Almarhum sudah berada di RS Mayapada selama 3 hari dan meninggal dunia pada Sabtu (13/8/2016) pukul 17.20 WIB.

“Tiga hari terakhir Beliau penyakitnya kambuh lagi, padahal sudah sempat sembuh,” ujar Yudi, sepupu almarhum.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya