Kabar Duka: Penggiat Keroncong Solo Sartono Gesuri Meninggal
Penggiat musik keroncong di Kota Solo, Y.C Sartono Gesuri. (Wayangkampungsebelah.blogspot.com)

Solopos.com, SOLO — Kabar duka datang dari dunia musik keroncong. Salah satu penggiat musik keroncong di Kota Solo, Jawa Tengah (Jateng), Y.C Sartono Gesuri, meninggal dunia di usia 56 tahun, Selasa (2/7/2019) pukul 00.00 WIB.

Kabar meninggalnya Sartono Gesuri dibenarkan rekan sejawatnya yang merupakan Humas Institut Seni (ISI) Solo, Esha Karwinarno.

Berdasarkan informasi Solopos.com, Sartono Gesuri meninggal dunia di Rumah Sakit Dr. Moewardi Solo. Pria yang tinggal di Jl. Puntodewo, No. B2, Perumahan Ngringo Indah, RT 011/RW 022, Ngringo, Jaten, Kabupaten Karanganyar, Jateng itu akan dimakamkan di Astanalaya Perwoloyo, Solo, Selasa (2/7/2019) pukul 14.00 WIB.

Sebelum jenazah Sartono Gesuri dimakamkan, akan dilaksanakan upacara penghormatan terakhir yang dimulai pukul 12.00 WIB. Salah satu penggiat musik keroncong di Solo tersebut meninggalkan satu istri, dua anak, dan satu cucu.

Meninggalnya Sartono Gesuri memicu duka mendalam bagi pencinta musik keroncong, khusunya di Kota Solo. Ucapan duka cita atas meninggalnya Sartono Gesuri mengalir deras di media sosial sejak Selasa dini hari.

Semasa hidupnya, Sartono Gesuri aktif berkesenian sejak muda. Ia pernah menjadi kepala jurusan musik di SMKN 8 Solo. Sartono Gesuri kemudian bergabung ke sejumlah kelompok kesenian di Kota Solo, salah satunya pemusik di Wayang Kampung Sebelah.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom