SOLOPOS.COM - Pendeta JKI Injil Kerajaan Petrus Agung Purnomo (Facebook.com)

Kabar duka terkait kematian Pendeta Petrus Agung Purnomo datang dari Gereja Holy Stadium, Kota Semarang tempat berhimpunnya sinode Jemaat Kristen Indonesia (JKI) Injil Kerajaan alias Gospel of The Kingdom.

Semarangpos.com, SEMARANG — Petrus Agung Purnomo, 52, pendeta Kristen kenamaan Jawa Tengah (Jateng), dikabarkan meninggal dunia Minggu (13/3/2016), menjelang tengah malam. Kesedihan menyelimuti jemaat yang tergabung dalam sinode Jemaat Kristen Indonesia (JKI) Injil Kerajaan alias Gospel of The Kingdom.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Laman berita Okezone.com, Senin (14/3/2016), mengutip sumber di Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Jawa Tengah yang mengungkapkan serangan jantung sebagai penyebab kematian Petrus Agung Purnomo. Namun, kabar kematian gembala JKI Injil Kerajaan tersebut segera dibantah jemaat yang Senin pagi berdatangan di Gereja Holy Stadium, Kota Semarang.

Ekspedisi Mudik 2024

Rupanya kabar kematian Petrus Agung Purnomo itu demikian mengagetkan sehingga banyak jemaatnya tidak percaya atas kenyataan itu. Ribuan jemaat yang memadati Gereja Holy Stadium Semarang, Senin siang, berdoa agar Pendeta Petrus Agung Purnomo bisa segera pulih, bukan melepasnya meninggalkan dunia fana.

Jemaat Gereja Holy Stadium Kota Semarang mendoakan kebangkitan Pendeta Petrus Agung Purnomo (Okezone.com-Taufik Budi)

Jemaat Gereja Holy Stadium Kota Semarang mendoakan kebangkitan Pendeta Petrus Agung Purnomo (Okezone.com-Taufik Budi)

Okezone.com memaparkan jemaat Gereja Holy Stadium, Kota Semarang melantunkan lagu-lagu pujian dan berdoa sambil menangis. Sebagian dari mereka memilih duduk bersimpuh di lantai, bukan di kursi yang tersedia. Mereka berharap datangnya mukjizat yang membangkitkan kembali Pendeta Petrus Agung Purnomo.

Pihak gereja maupun keluarga memang tak kunjung mengumumkan secara resmi kematian Pendeta Petrus Agung Purnomo. Mereka hanya gencar melarang jemaat maupun wartawan mengambil gambar saat jasad pendeta Petrus Agung Purnomo dibawa masuk gereja.untuk Sidang Doa Ilahi.

“Kita akan menopang, Bapa kita sedang berjuang. Kita percaya masih ada keajaiban. Bagi Tuhan tidak ada yang mustahil. Bagi Tuhan tidak ada yang tak mungkin,” ujar salah seorang dari sejumlah pendeta yang mengelilingi jasad pendeta Petrus Agung Purnomo.

 

KLIK untuk Berita Lain Kematian Pendeta Petrus Agung Purnomo:
Inilah Sosok Pendeta Petrus Agung Purnomo…
Pendeta Petrus Agung Akhirnya Dinyatakan Mati
Jenazah Pendeta Petrus Agung Akhirnya Dimakamkan

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya