SOLOPOS.COM - Meinar Loeis (Twitter.com/@agusvanani)

Kabar duka kali ini mewartakan kepergian pencipta lagu anak-anak Bintang Kecil.

Solopos.com, JAKARTA — Lagu anak-anak Bintang Kecil menjadi salah satu lagu yang biasanya dinyanyikan orang tua atau guru kepada anak-anak dari generasi ke generasi. Kini, pencipta lagu Meinar Loeis dikabarkan telah meninggal dan menyisakan duka di dunia musik Tanah Air.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kabar duka kematian Meinar Loeis, 85, kali pertama diumumkan oleh istri dari cucunya, Khairunisa. Melalui akun Facebook Khairunisa, Meinar dikabarkan meninggal pada Selasa (28/7/2015), siang, di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta.

Ekspedisi Mudik 2024

Sebagaimana Solopos.com kutip dari Liputan6, Rabu (29/7/2015), Meinar  lahir di Sijunjung, 14 Mei 1930. Sebelum mengembuskan napas terakhir, Meinar sempat dirawat di rumah sakit sejak Sabtu, 25 Juli 2015 lalu.

Meinar Loeis (Twitter.com/@Sejarah_X)

Meinar Loeis (Twitter.com/@Sejarah_X)

Selain dikenal dengan karya Meinar berjudul Bintang Kecil, Meinar Loeis sangat diperhitungkan di dunia musik era dulu. Ia salah seorang yang berjasa besar dalam dunia musik anak-anak.

Bersama dengan A.T Mahmud, Meinar kerap mengiringi acara anak-anak di TVRI era 1970-1980an. Sejumlah acara yang pernah melibatkan Meinar adalah Cerdas Cermat, Taman Indria, Lagu Pilihanku, Ayo Menyanyi, dan Bu Kasur.

Semasa hidup, Meinar Loeis merupakan sosok yang sederhana dan bersahaja. Sepanjang hidupnya, ia sangat mencintai musik, terutama piano.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya