Tutup Iklan
Kabar Duka, Pelawak Senior Omas Meninggal Dunia
Komedian Betawi, Omas, meninggal dunia, Kamis (16/7/2020). (Detik.com)

Solopos.com, JAKARTA - Kabar duka dari dunia hiburan tanah air. Pelawak senior Omaswati atau Omas dikabarkan meninggal dunia hari ini, Kamis (16/7/2020). Belum diketahui apa penyebab meninggalnya pelawak Betawi berusia 54 tahun ini.

Hasil Autopsi Ungkap Penyebab Meninggalnya Glee Naya Rivera

Kabar duka ini dikonfirmasi manajer Mandra, Nani. Seperti diketahui, Mandra adalah kakak kandung Omaswati, begitu nama lengkap pelawak ini. "Betul [meninggal dunia]" kata Nani dilansir Okezone, Kamis (16/7/2020) malam.

Kata Nani, Omas memang sudah sejak lama menderita sakit. Namun Nani juga tidak mengetahui secara pasti penyakit apa yang Omas derita. “Memang sudah lama sakit,” kata dia.

Belum ada informasi lebih detil mengenai kapan Omas meninggal dunia. Nani hanya menyampaikan bahwa jenazah Omas masih disemayamkan di rumah duka di kawasan Cimanggis, Depok, Jawa Barat. “Masih di rumah, tapi saya kurang tahu meninggalnya jam berapa,” pungkasnya.

Lelang Pembangunan Gedung Pertemuan di Klaten Diduga Janggal, Jamwas Kejagung RI Bergerak

Karier Omas Sebelum Meninggal

Omas mengawali kariernya sebagai pemain Lenong Betawi. Ia lalu banyak membintangi berbagai serial seperti Cinta Fitri, Anak-Anak Manusia, dan lainnya.

Omaswati begitu nama lengkapnya terhitung pelawak senior di Tanah Air. Bersama abangnya, Mandra, Omas mengawali karier dalam kesenian tradisional Lenonh Betawi di era tahun 1980-an.

Mengutip dari Wikipedia, perempuan ramah ini lahir di Jakarta 3 Mei 1966 dan dikaruniai 2 anak dari pernikahannya dengan mantan suami, Madi Pribadi.

Sumber: Okezone


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Pasang Baliho