SOLOPOS.COM - Hosni Mubarak. (Reuters)

Solopos.com, CAIRO – Mantan Presiden Mesir, Hosni Mubarak, meninggal dunia, Selasa (25/2/2020). Dia mengembuskan napas terakhir pada usia 91 tahun.

Kabar duka kematian Hosni Mubarak dilaporkan kantor berita Mesir, Al Waton. Hosni Mubarak meninggal dunia di rumah sakit militer Mesir.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dikabarkan Detik.com, sejumlah laporan menyebut Hosni Mubarak mengalami komplikasi. Namun, tidak ada informasi detail tentang penyakitnya. Akhir pekan lalu, salah satu anak Hosni Mubarak, Alaa, mengatakan sang ayah tengah menjalani perawatan intensif setelah dioperasi.

Ekspedisi Mudik 2024

Bawa Tasbih, Tersangka Susur Sungai Maut SMPN 1 Turi Sleman Minta Maaf

Dikutip dari BBC, Hosni Mubarak menjadi Preisden Mesir setelah pendahulunya, Anwar Sadat, dibunuh. Selama menjadi presiden dia memainkan peran penting dalam proses perdamaian Israel Palestina.

Dikutip dari Aljazeera, Hosni Mubarak memerintah Mesir selama 30 tahun sejak 1981. Sayangnya, banyak rakyat Mesir yang tidak puas dengan kepemimpinan Hosni Mubarak. Puncaknya, pada 2011 lalu terjadi demo besar-besaran, Arab Spring.

Dulu Tukang Rosok, Pria Klaten Ini Sukses Buka Warung Sop Ayam

Hosni Mubarak tersingkir dari pemerintahan dan dinyatakan bersalah dan berkomplot melakukan pembunuhan terhadap demonstran selama revolusi. Dia pun dijebloskan ke penjara selama bertahun-tahun. Namun, dia pun dibebaskan pada Maret 2017 setelah putusan itu dibatalkan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya