SOLOPOS.COM - Sinyo Aliandoe (Detik)

Kabar duka menyelimuti persepakbolaan Indonesia setelah Sinyo Aliandoe dikabarkan meninggal dunia.

Solopos.com, JAKARTA – Mantan pemain sekaligus pelatih Timnas Indonesia, Sinyo Aliandoe, dilaporkan tutup usia pada Rabu (18/11/2015). Sinyo meninggal pada usia 75 tahun.

Promosi Timnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

Seperti dilansir Detik.com, Rabu (18/11/2015), Sinyo meninggal dalam perjalanan menuju RS Mayapada sekitar pukul 07.00 WIB. Rencananya jenazah akan disemayamkan ke RS St Carolus. Sinyo diketahui memang sudah lama tidak dalam kondisi sehat, bahkan sempat dikabarkan mengalami gangguan ingatan dan menghilang dari rumah, sampai kemudian dijemput keluarga di kantor polisi.

Ungkapan bela sungkawa pun mulai mengalir deras untuk pria kelahiran Larantuka, Flores Timur, 1 Juli 1940 tersebut. Salah satunya dari klun Persija melalui akun twitter resmi mereka. “Turut berduka cita atas meninggalnya salah satu legenda Persija Jakarta, om Sinyo Aliandoe,” kicau Persija.

Ucapan duka juga dilontarkan PSSI melalu Sekjen mereka, Azwan Karim. “Kami dari PSSI turut berduka cita dan merasa kehilangan atas kepergian beliau,” ujar Azwan seperti dikutip dari Liputan6.com.

Sinyo pernah bermain untuk Persija Jakarta sekaligus pernah menjadi pelatih klub Ibu Kota Indonesia itu. Dia juga pernah melatih Timnas Garuda pada tahun 1982-1983. Puncak kariernya adalah saat memimpin timnas di era 80-an, dan nyaris meloloskan Indonesia ke Piala Dunia 1986, sebelum dihentikan Korea Selatan di babak play-off.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya