SOLOPOS.COM - Mantan Panglima TNI, Jenderal TNI Purn Djoko Santoso. (Detik.com)

Solopos.com, JAKARTA – Mantan Panglima TNI Jenderal TNI Purn Djoko Santoso meninggal dunia, Minggu (10/5/2020) pagi.

Djoko Santoso sang Panglima TNI periode 2007-2010 itu meninggal setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit Pusat TNI Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kabar duka meninggalnya mantan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) itu dibenarkan oleh Kepala Dinas Penerangan TNI AD (Kadispenad), Kolonel Inf Nefra Firdaus.

"Innallilahi wainallilahi rojiun, telah meninggal dunia mantan Panglima TNI Jenderal TNI Purn Djoko Santoso pada Minggu pukul 06.30 WIB," kata Nefra seperti dikutip dari Antara.

Nefra mendoakan semoga almarhum Djoko Santoso meninggal dalam keadaan husnulkhotimah.

Makin Ngehits, Ini Bayaran Mbah Minto Sekali Ngevlog

"Semoga diampuni semua kekhilafannya dan diterima amal ibadah serta keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan dan ketabahan oleh Allah SWT, Tuhan Yang Maha Pengasih. Aamiin," ujar Nefra.

Belum diketahui penyebab meninggalnya mantan Panglima TNI ini. Kesehatan Djoko Santoso sempat menurun usai operasi pendarahan otak dan dirawat di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, beberapa waktu lalu. Rencananya jenazah Djoko Santoso dimakamkan di San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat.

Sebagai informasi, Djoko Santoso merupakan Panglima TNI pada periode 2007-2010. Dia merupakan Panglima TNI pada masa kepemimpinan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Karantina Rasa Camping di Telaga Madirda Karanganyar Dijamin Gak Bakal Stres

Dia menjabat Panglima TNI sejak 28 Desember 2007 hingga 28 September 2010. Dia kemudian terjun ke dunia politik dan menjabat sebagai anggota Dewan Pembina Partai Gerindra.

Djoko Santoso juga pernah menjabat sebagai Ketua Badan Pemenangan Nasional untuk pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Uno pada Pilpres 2019.

Raih 700-an Piala, Bocah 10 Tahun Asal Sragen Jadi Guru di Sekolahnya 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya