SOLOPOS.COM - Maftuh Basyuni (Antara)

Kabar duka Mantan Menteri Agama Maftuh Basyuni meninggal dunia.

Solopos.com, JAKARTA – Mantan Menteri Agama Muhammad Maftuh Basyuni meninggal dunia di usia 77 tahun. Sebelumnya, Maftuh Basyuni sempat dirawat di RS Gatot Subroto selama beberapa hari.

Promosi Digitalisasi Mainkan Peran Penting Mendorong Kemajuan UMKM

Menurut keterangan dari putra Maftuh, Irvan Basyuni kepada Antara, almarhum sempat dirawat di salah satu rumah sakit di Malaysia. Di rumah sakit tersebut Maftuh sempat menjalani penyinaran untuk penyakit kankernya di sekitar paru-paru.

Pada Selasa (20/9/2016) petang, Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono bersama beberapa menteri sempat membesuk Maftuh di rumah sakit tersebut.

Muhammad Maftuh Basyuni, SH. (lahir di Rembang, Jawa Tengah, 4 November 1939) adalah Menteri Agama pada Kabinet Indonesia Bersatu pimpinan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Ia menyelesaikan pendidikan sarjananya di Universitas Islam Madinah, Arab Saudi pada tahun 1968.

Periode 1976-1979, Maftuh Basyuni tampil sebagai sekretaris pribadi duta besar Indonesia di Jedah. Selain sebagai kepala rumah tangga kepresidenan saat Soeharto memimpin negara Indonesia, ia juga menjabat sekretaris negara pada pemerintahan Presiden Abdurrahman Wahid.

Sejak 2002, ia adalah duta besar Indonesia untuk Arab Saudi. Pada 2004, ia tampil sebagai ketua delegasi Indonesia pada Pertemuan Tingkat Menteri OKI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya