SOLOPOS.COM - Kabar duka mantan Bupati Boyolali yang diunggah di akun Instagram Pemkab Boyolali. (Istimewa).

Solopos.com, BOYOLALI — Mantan Bupati Boyolali periode 1984-1994, Brigjen (Purn) H. Mochamad Hasbi, tutup usia, Jumat (25/11/2022), pukul 17.15 WIB.  Almarhum dimakamkan di Makam Husnul Khatimah Gunung Pati Ungaran, Sabtu (26/11/2022).

Proses pemakaman menggunakan prosedur prokes. Jenazah berangkat dari RST Semarang langsung ke Makam Husnul Khatimah Gunung Pati Ungaran, Sabtu (26/11/2022).

Promosi Meraih Keberkahan Bulan Syawal, Pegadaian Ajak Masyarakat Umrah Akbar Bersama

Mantan Bupati tersebut dikenal sebagai tokoh pencetus slogan Boyolali Tersenyum. Hal itu disampaikan mantan ajudan Hasbi, Jaka Diyana, yang mendampingi mendiang Hasbi selama dua tahun.

“Memang beliau pencetus Boyolali Tersenyum, tapi saat saya menjadi ajudan, slogan itu sudah ada,” kata dia saat dihubungi Solopos.com melalui WhatsApp, Sabtu (26/11/2022).

Jaka mengungkapkan sosok Hasbi sangat baik dan mengayomi masyarakat Boyolali pada masa jabatannya. “Sangat baik, tegas, disiplin, bertanggungjawab, dan suka memberikan hadiah penghargaan di upacara-upacara perayaan tertentu,” ucap dia.

Baca juga: Meninggal di Semarang, Jenazah Taufik Kurniawan Sempat Dibawa ke RS Elisabeth

Pemberian penghargaan, kata Jaka, misalnya pada saat hari-hari raya, biasanya hadiah-hadiah diberikan secara mendadak kepada ASN atau masyarakat umum yang berprestasi atau unggul.

“Misalnya paling rajin diberi hadiah. Kebanyakan hadiah-hadiahny seperti uang,” jelasnya.

Sementara, diunggah dari akun Instagram resmi pemkab Boyolali @pemkab_boyolali turut mengucapkan duka cita atas kepergian mantan bupati Mochamad Hasbi.

“Atas nama pribadi, masyarakat dan Jajaran Pemerintah Kabupaten Boyolali menyampaikan turut berduka cita yang mendalam atas meninggalnya Bpk. Brigjen (Purn) H,. Mochamad Hasbi bupati boyolali periode 1984-1994,” tulis akun tersebut.

Baca juga: Kabar Duka: Ki Joko Bodo Meninggal Dunia

Dalam tulisan itu, Pemkab Boyolali mengamini seluruh amal ibadah alhmarhum diterima, dan diampuni segala dosa almarhum. Doa lainnya semoga  diberikan ketabahan dan kesabaran bagi keluarga yang ditinggalkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya