Kabar Duka, Lima Nakes di Klaten Meninggal Karena Covid-19, Ada Dokter Spesialis
Ilustrasi pemakaman pasien terjangkit Covid-19. (Detik.com)

Solpos.com, KLATEN – Sebanyak lima tenaga kesehatan (nakes) di Klaten meninggal dunia karena Covid-19. Mereka adalah para nakes yang bertugas di puskesmas maupun rumah sakit.

Tim Ahli Satgas Penanganan Covid-19 Klaten, Ronny Roekmito, dari lima nakes yang meninggal tersebut ada satu seorang dokter spesialis. Empat lainnya adalah dokter, bidan, dan perawat yang bertugas di puskesmas. Ia tak menyebutkan identitas kelima nakes tersebut.

“Mereka ada komorbid,” kata Ronny saat dihubungi Solopos.com, Rabu (20/1/2021).

Sri Sultan HB X Cabut Jabatan Dua Adiknya, Konflik Internal Keraton Yogyakarta Mencuat Lagi?

Ronny memperkirakan para nakes itu tertular Covid-19 saat beraktivitas di luar. Artinya, mereka tertular saat tidak sedang bertugas. “Bukan dari kontak di fasilitas kesehatan. Kemungkinan kontak di luar melihat dari riwayat mereka terpapar,” ungkap dia.

Lebih jauh, Rony menjelaskan terus meningkatnya kasus Covid-19 di Klaten membuat para nakes sudah kelalahan menangani pasien yang terus bertambah. Ia berharap pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) bisa menekan angka harian Covid-19.

“Masa PPKM ini juga bisa dimanfaatkan dengan baik untuk mengatur waktu istirahat para nakes,” jelas dia.

Efek Vaksinasi Covid-19: Mulai Lapar, Pegal-pegal Hingga Ngantuk

Sementara itu, berdasarkan pantauan Solopos.com di twitter resmi @humaskabklaten, hingga Rabu ada 41 kasus baru Covid-19 . Sehingga secara kumulatif kasus Covid-19 di Klaten mencapai 4.054 kasus. Dari jumlah tersebut, ada 467 kasus yang masih aktif, 223 meninggal dunia, dan 3.364 sembuh



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya








Kolom