SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Kabar duka datang dari Formula 1. Legenda balap mobil terpopuler di dunia itu, Niki Lauda, meninggal dunia dalam usia 70 tahun.

Dikutip dari detik.com, Laudan meninggal dunia di Vienna, Austria, Senin (20/5/2019) waktu setempat. Lauda dikabarkan meninggal saat tidur. Sebelumnya pada tahun lalu, peraih tiga gelar juara dunia Formula 1 ini mendapatkan transplantasi paru-paru. Dia juga sempat dirawat selama 10 hari pada Januari 2019 lalu karena influenza.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Dengan kesedihan mendalam, kami mengumumkan bahwa Niki yang tercinta telah meninggal dalam damai, di tengah-tengah keluarganya, pada hari Senin,” demikian pernyataan resmi keluarga Lauda.

“Raihan uniknya sebagai seorang atlet dan pengusaha takkan terlupakan. Semangat tak kenal lelahnya untuk bertindak, keterusterangannya, dan keberaniannya tetap terasa. Beliau adalah seorang panutan dan tolok ukur untuk kami semua, dia adalah suami, ayah, dan kakek yang penyayang dan peduli, yang jauh dari sorotan publik. Dan dia akan dirindukan.”

Lauda memenangi tiga gelar juara dunia Formula 1 pada musim 1975, 1977, dan 1984. Dua gelar yang terakhir diraihnya selepas kecelakaan fatal yang nyaris merenggut nyawa di GP Jerman pada musim 1976.

Mobilnya terbakar hebat kala itu usai menabrak pagar dalam kecepatan kurang lebih 200 km/jam. Lauda mengalami luka bakar serius termasuk di wajah dan sempat koma. Paru-parunya juga saat itu dipenuhi dengan asap beracun, yang pada prosesnya memengaruhi kondisi kesehatannya di penghujung usia.

Lauda tak pernah benar-benar jauh dari Formula 1 selepas pensiun. Dia sempat jadi konsultan untuk Ferrari, jadi kepala tim F1 Jaguar, dan menjadi Non-Executive Chairman Mercedes F1 pada 2012.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya