SOLOPOS.COM - Moh. Thohir Ashidiqi. (kab-banyumas.kpu.go.id)

Kabar duka datang dari Ungaran, Kabupaten Semarang, terkait meninggalnya Ketua Panwaslu Banyumas di tanah kelahirannya.

Semarangpos.com, UNGARAN — Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kabupaten Banyumas, Mohammad Thohir Ashidiqi dilaporkan meninggal dunia sesaat sebelum berangkat mengikuti kegiatan berkaitan dengan penyelenggaraan pemilihan umum kepala daerah (pilkada) serentak 2018 di Mapolda Jawa Tengah, Selasa (6/2/2018).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ketua Bawaslu Jateng Fajar Subhi mengonfirmasi kabar duka meninggalnya Ketua Panwaslu Kabupaten Banyumas tersebut. Informasi dari keluarga, ungkap dia, almarhum Thohir Ashidiqi terjatuh dari kursi di rumahnya, Lerep, Ungaran, Kabupaten Semarang.

Ekspedisi Mudik 2024

“Hari Senin [5/2/2018], almarhum mengikuti kegiatan seharian di Semarang. Karena hari ini ada undangan ke Polda Jateng, beliau tidak pulang ke Banyumas, tetapi ke rumah almarhum ibunya di Ungaran,” katanya.

Selasa pagi, lanjut dia, mendiang Thohir Ashidiqi sejatinya sudah bersiap untuk berangkat menuju Mapolda Jateng di Semarang. Tiba-tiba, sambung dia, lelaki yang paling bertangging jawab atas pengawasan pilkada serentak 2018 di Kabupaten Banyumas itu terjatuh dari kursi. “Sempat dilarikan ke RSUD Ungaran tetapi tidak tertolong,” lanjut mantan Ketua KPU Jawa Tengah ini.

Jenazah almarhum Mohammad Thohir Ashidiqi selanjutnya disemayamkan di rumah duka di Lerep, Ungaran, Jateng. Jasad ketua Panwaslu Kabupaten Banyumas rencananya tidak akan dibawa ke Purwokerto, melainkan dimakamkan di Dusun Kretek, Lerep, Ungaran, Kabupaten Semarang, Jateng.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya