SOLOPOS.COM - Kenny Baker. (Istimewa)

Kabar duka datang dari salah satu pemeran Starwars.

Solopos.com, LOS ANGELES – Kenny Baker, pemeran robot Android R2-D2 dalam film Star Wars meninggal dunia pada hari Sabtu (13/8/2016). Ia meninggal dunia di usianya yang ke-83 setelah menderita sakit yang cukup panjang.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

George Lucas, selaku pembuat Star Wars pun menyampaikan tribute untuk Kenny. Lucas mengatakan bahwa Kenny adalah hati dan jiwa dari R2-D2.

“Kenny Baker adalah seorang pria yang ramah sekaligus pasukan yang luar biasa karena selalu bekerja keras dalam lingkungan yang sulit. Ia adalah seorang aktor bertalenta yang selalu dapat membuat orang-orang tertawa, Kenny adalah hati dan jiwa dari R2-D2 sesungguhnya,” tulis Lucas dalam situs Star Wars.

Secara keseluruhan, Kenny telah tampil dalam enam film Star Wars. Selain memerankan R2-D2, Kenny juga pernah tampil sebagai Paploo, Ewok yang mencuri speeder bike dalam film Star Wars: The Return of Jedi pada tahun 1983.

Lucas menambahkan bahwa orang-orang yang pernah mengenal Kenny akan merasa sangat kehilangan dengan kepergiannya.

“Dia akan dirindukan oleh semua penggemarnya dan orang-orang yang pernah mengenalnya,” imbuhnya seperti dilansir Contactmusic, Minggu (14/8/2016).

Kenny didiagnosa menderita penyakit paru-paru obstruktif kronis sembilan tahun lalu. Ia berjuang melawan penyakitnya itu hingga akhirnya dinyatakan meninggal dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya