SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA — Kabar duka dari George Toisutta. Mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal (Purn) George Toisutta,  meninggal dunia Rabu (12/6/2019) pukul 05.25 WIB di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat. George meninggal setelah sempat dirawat di RSPAD akibat menderita kanker usus.

Sejumlah tokoh nasional dan militer pun menyampaikan duka mendalam atas kepergian George Toisutta. Salah satunya disampaikan mantan Panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmantyo.

Promosi Aset Kelolaan Wealth Management BRI Tumbuh 21% pada Kuartal I 2024

Melalui akun Twitter-nya, ia mengungkapkan kesedihan ditinggal senior yang selama ini memberi bimbingan. Tidak lupa, doa terbaik pun dipanjatkan untuk George Toisutta.

Innalillahi wa inna ilaihi rojiuun. Duka yg sangat mendalam mnyertai kepergian almarhum Jenderal TNI (Purn) George Toisutta mnghadap Sang Khalik. Beliau adalah atasan, senior, guru & pelatih saya. Smoga almarhum husnul khotimah & dberikan tempat yg mulia disisi Allah SWT. Aamiin,” tulis @Nurmantyo_gatot, Rabu (12/6/2019), sebagaimana dikutip Okezone.com

Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan juga turut menyampaikan duka atas meninggalnya George Toisutta yang merupakan KSAD ke-26. Melalui akun Twitter @aniesbaswedan, dia menulis semoga George Toisutta mendapat tempat mulia di sisi Allah Subhanahu wa ta’ala.

Innalillahi wa inna ilaihi raji’un. Duka yang sangat mendalam atas berpulangnya Jenderal TNI (Purn) George Toisutta (Kepala Staf TNI AD ke-26). Semoga almarhum husnul khotimah dan diberikan tempat yang mulia di sisi Allah SWT. Aamiin,” ungkap Anies.

Jenazah George Toisutta sendiri akan dibawa pulang ke kampung halamannya di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, pada hari ini melalui Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

Jenazah akan dimakamkan di TPU Dadi, Jalan Lanto Daeng Pasewang, Makassar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya