SOLOPOS.COM - Kades Gladagsari, Edy Susanto meninggal dunia.

Solopos.com, BOYOLALI–Kepala Desa (Kades) Gladagsari, Kecamatan Gladagsari, Kabupaten Boyolali, Edy Suryanto, meninggal dunia di rumahnya Dukuh Getasari, RT 02 RW 01, Desa Gladagsari pada Selasa (9/8/2022) sekitar pukul 06.00 WIB.

Edy Suryanto meninggal dunia pada usia 47 tahun.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pengurus Perpustakaan Desa (Perpusdes) Gladagsari, Daryati, mengungkapkan Edy Suryanto, sudah sekitar dua pekan pulang dari rumah sakit di Solo setelah mendapatkan tindakan pengambilan cairan di paru-paru.

Daryati juga mengungkapkan Edy Suryanto baru saja aktif masuk kantor setelah dari rumah sakit sekitar sepekan ini.

Baca Juga: Wow! Petani Tembakau Boyolali Berhaji hingga Beli Mobil Sekali Panen

“Kemarin masih ngasih sambutan di acara Musdes [Musyawarah Desa]. Beliau sudah jadi Kades sejak 2007, sebenarnya periode Pak Kades selesai di 2024,” kata Daryati saat dihubungi Solopos.com, Selasa.

Daryati menjelaskan Edy Suryanto adalah Kades yang berdedikasi bagi Desa Gladagsari sehingga ia terpilih kembali.

Sebelum menjadi Kades, Edy Suryanto adalah seorang pebisnis. Mulai dari bisnis daging sapi, toko kelontong, dan bisnis lainnya.

“Karena keinginannya membangun Gladagsari, akhirnya dia ikut pemilihan Kades,” kata dia.

Baca Juga: Kamu Tinggal di Boyolali? Cek Dulu, Camat di Tempatmu Ganti atau Tidak

Ia mengatakan Edy sangat mendukung program-program pemberdayaan di Gladagsari, beberapa di antaranya terkait perpustakaan desa dan pemberdayaan disabilitas.

Berkat dukungan Edy, lanjut Daryati, Perpusdes Gladagsari dapat menjadi salah satu Perpustakaan Desa Terbaik di Ajang PLM Nasional Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial.

“Pak Kades juga sering mengeluarkan uang pribadi untuk membantu warga seperti pas Covid-19 kemarin, terus juga mempekerjakan disabilitas di Gladagsari,” kata dia.

Sementara itu, salah satu warga Gladagsari, Wahyu Puji Lestari, mengungkapkan semasa hidup Edy Suryanto memiliki kepribadian yang baik.

Baca Juga: Vaksinasi Anak di Boyolali Ditarget Kelar Pertengahan Januari

“Pak Kades orang baik, saya sebagai penyandang disabilitas sempat ditolak kerja di mana-mana, susah dapat pekerjaan, tapi dengan keterbatasan saja, saya tetap diterima bekerja di tempat usahanya,” kata dia.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, jenazah Kades Edy Suryanto akan dikebumikan di Makam Cungkup, Dukuh Pengulon, Desa/Kecamatan Gladagsadi, pada Selasa siang sekitar pukul 14.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya