Tutup Iklan

Kabar Duka: Istri Ustaz Maulana Meninggal Dunia

Kabar duka datang dari keluarga Ustaz Nur Maulana. Istri Ustaz Maulana, Nuraliyah Ibnu Hajar, dikabarkan tutup usia pada Minggu (20/1/2019) sore di RS Bhayangkara Makassar.

Kabar Duka: Istri Ustaz Maulana Meninggal Dunia

SOLOPOS.COM - Foto Ustaz Nur Maulana dan istri, Nuraliyah Ibnu Hajar dalam unggahan di Instagram @okisetianadewi.

Solopos.com, SOLO -- Kabar duka datang dari keluarga Ustaz Nur Maulana. Istri Ustaz Maulana, Nuraliyah Ibnu Hajar, dikabarkan tutup usia pada Minggu (20/1/2019) sore di RS Bhayangkara Makassar.

Informasi meninggalnya istri Ustaz Maulana muncul melalui unggahan akun Instagram Oki Setiana Dewi yang terverifikasi, okisetianadewi, Minggu. Unggahan itu terdiri atas sebuah foto Ustaz Maulana bersama Hajar dan putri mereka.

"Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun. Allahumaghfir laha warhamha wa'afiha wa'fu'anha. Telah berpulang Ibu Nuraliyah Ibnu Hajar [Istri dari Ustadz Nur Maulana], @m_nur_maulana pada hari Minggu 20 Januari 2019 jam 16.21 WIB di RS Bhayangkara Makassar," tulis Oki menyertai foto itu.

Oki juga menuliskan ucapan duka cita dan doa agar Almarhumah diterima oleh Allah SWT. Dia berharap Ustaz Maulana dan keluarga yang ditinggalkan Almarhumah diberi ketabahan.

Dalam unggahan tersebut, Oki tidak menyebutkan kondisi Almarhumah sebelum meninggal. Oki hanya menyebutkan bahwa Hajar memang sudah sakit sejak beberapa waktu lalu. Meski demikian, tulis Oki, penceramah yang rutin mengisi salah satu program di stasiun televisi nasional itu berusaha tidak menampakkan kesedihannya.

"Untuk guru kami ustadz Maulana, selama bertahun-tahun bersama beliau hampir setiap hari, maka saya mengenali beliau orang yang sangat baik. Entah berapa masjid dibangun berapa ratus orang yg telah diumrahkan , dan semua kebaikkan lainnya. Betapa beliau senantiasa ceria dan tak pernah menunjukkan kesedihannya," tulis Oki.

Oki mengaku pernah melihat ada seseorang yang menangis dan meminta bantuan kepada Maulana. Orang itu diberi bantuan padahal saat itu istri Maulana sedang sakit parah.

"Beliau bantu orang tersebut dengan nilai yg besar padahal saya tau, istri beliau sedang sakit parah dan memerlukan biaya besar. Ustad.. saya tau dan yakin.. Allah anugerahkan kesabaran dan ketabahan utk ustad.. Ummi.. semoga husnul khatimah.." tulis Oki.

Berita Terkait

Berita Terkini

Melonjak! Pemusalaran Jenazah Prosedur Covid-19 di Sukoharjo Capai 22 Orang dalam Sehari

Sebanyak 22 jenazah dimakamkan dengan prosedur Covid-19 di Kabupaten Sukoharjo dalam sehari. Kondisi ini melonjak tajam dari biasanya empat jenazah.

Diduga Gegara Depresi, Perempuan asal Pati Terjun ke Sumur

Seorang perempuan di Pati diduga nekat mengakhiri hidup dengan menceburkan diri ke sumur. Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Bangun Tidur Buka Jendela, Warga Sukodono Sragen Shock Temukan Tetangga Gantung Diri

Seorang pria lansia asal Sukodono, Sragen, nekat mengakhiri hidup dengan cara gantung diri di belandar rumah pada Jumat (25/6/2021).

Uji Sampel Covid-19 Melonjak, BBVet Wates Kulonprogo Kewalahan

Balai Besar Veteriner (BBVet) Wates kewalahan menguji sampel lantaran melonjaknya kasus Covid-19 di Kulonprogo.

Faktor Ratusan ODGJ Bisa Sembuh dari Covid-19: Tak Stres Pikirkan Corona

Ratusan pasien ODGJ dinyatakan sembuh dari Covid-19 setelah menjalani perawatan di rumah sakit selama sebulan, begini penjelasannya.

Wah, Ternyata Banyak ASN yang Tak Netral di Pilkada 2020, Sukoharjo Nomor Dua

Bawaslu Jateng menyebut ada 110 ASN yang terbukti tak netral pada Pilkada 2020. Mereka telah dijatuhi sanksi.

Catat! Ini Perbedaan Varian Delta dan Delta Plus

Apa sajakah perbedaan virus corona varian Delta dan Delta Plus?

Uji Coba PSIS Kontra PSIM Disiarkan Live Streaming

PSIS Semarang akan meladeni PSIM Yogyakarta pada laga uji coba yang akan disiarkan secara streaming.

15 Dokter Anak di Jateng Terpapar Covid-19

Sebanyak 15 dokter anak di Jateng terpapar Covid-19. Diduga tertular dari pasien anak yang positif Covid-19.

Percepat Vaksinasi Covid-19, Pemerintah Targetkan 1 Juta Dosis per Hari

Kementerian Kesehatan mempercepat program vaksinasi Covid-19 dengan target 1 juta dosis per hari.

Jenderal TNI Gadungan Diringkus di Gemolong Sragen, Sempat Kabur Meloncat dari Jendela

Ada pria yang mengaku-ngaku sebagai anggota TNI berpangkat Mayor Jenderal di Dukuh Ngrendeng, RT 17, Desa Kaloran, Gemolong, Sragen.

Kementerian ATR/BPN Gandeng UKSW Dorong Reformasi Agraria di Papua

Rektor UKSW, Neil S. Rupidara, menyambut baik ajakan kolaborasi Wamen Surya Tjandra. UKSW sudah bekerja sama dengan berbagai pihak selama ini.