SOLOPOS.COM - Ilustrasi karangan bunga duka cita (JIBI/Dok)

Kabar duka, istri Hamzah Haz meninggal dunia karena sakit.

Solopos.com, JAKARTA — Istri Wakil Presiden ke-9 RI, Hamzah Haz, yakni Ibu Asmaniah atau akrab disapa Hj. Nani, meninggal dunia, Selasa (12/9/2017) pagi. Sebelumnya, almarhumah yang berusia 75 tahun menderita sakit dan dirawat di rumah sakit.

Promosi BRI Sambut Baik Keputusan OJK Hentikan Restrukturisasi Kredit Covid-19

Kabar meninggalnya Asmaniah disampaikan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Djan Faridz. “Atas nama ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan dan atas nama Pribadi, kami haturkan rasa duka mendalam serta turut berbela sungkawa atas wafatnya salah satu kader terbaik PPP, ibu Hj. Nani Hamzah Haz,” kata Djan Faridz, di Jakarta, Selasa.

Dia mengaku sehari sebelum Iduladha sempat menjenguk Nani Hamzah Haz yang saat itu dirawat di RSPAD Gatot Subroto. “Dan pagi ini, kita semua dikejutkan dengan berita duka dari Patra Kuningan,” kata Djan.

Menurut Djan, Nani Hamzah Haz dikenal sebagai sosok sederhana dan sabar, dan banyak berjasa kepada bangsa khususnya ketika mendampingi Hamzah Haz baik sebagai Wakil Presiden maupun Ketua Umum PPP.

Dewan Pimpinan Pusat PPP pun menginstruksikan segenap kader PPP untuk melaksanakan Salat Gaib dan memanjatkan tahlilan untuk almarhumah.

“Hal ini sebagai bentuk penghormatan dan berkabung dari Partai Persatuan Pembangunan kepada almarhumah. Semoga Allah SWT menerima segala amal baik dan mengampuni dosa almarhumah serta dimasukkan ke dalam surga-Nya Jannatun Naim. Insya Allah beliau husnul khotimah,” kata.

Jenazah Asmaniah dibawa ke kediaman di Jl. Kebon Pedes No. 26 Kecamatan Tanah Sereal, Kota Bogor, untuk disalatkan kali kedua, yang sebelumnya disalatkan di rumah duka di Patra Kuningan XV No. 8, Jakarta Selatan.

Selanjutnya jenazah akan dibawa ke Yayasan Al Ikhlas Jl. Jogjogan Kecamatan Cisarua Bogor untuk dimakamkan di permakaman keluarga.

Asmaniah merupakan istri pertama Hamzah Haz, sedangkan istri kedua bernama Titin Kartini. Dari dua istrinya itu Hamzah Haz memperoleh empat anak laki-laki dan delapan anak perempuan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya