KABAR DUKA : Innalillahi, Suripto Pemilik Dapoer Solo Meninggal Dunia
Suripto saat menjadi pembicara di Islamic Book Fair 2011, 3 November 2011. (Istimewa/kulinerdapursolo.com)

Pemilik Dapur Solo meninggal pagi ini pukul 04.30 WIB.

Solopos.com, SOLO – Kabar duka datang dari salah satu tokoh ternama Solo. Pemilik rumah makan Dapur Solo, Suripto, meninggal pagi ini, Sabtu (24/12/2016) sekitar pukul 04.30 WIB. Suripto akan dimakamkan siang ini pukul 13.00 WIB.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, Suripto meninggal di usia 50 tahun. Suripto meninggalkan isti, Alim Indratni dan tia anak, Wachidatun Tara Gading, Putri Salamah Gading, Osaam Rangga Gading, Addawiyah, dan Nabila Gading.

(Berita Terbaru: Suripto Sempat Dirawat Sepekan Karena Penyakit Ini)

Kabarnya Suritpo akan dimakamkan di Pemakaman Kragilan Sukoharjo siang ini. Hingga informasi ini diturunkan keluarga dan kerabat dekat almarhum Suripto belum bisa dihubungi.

Sepak terjang Suripto di dunia kuliner memang tak diragukan. Dikutip Solopos.com dari laman kulinerdapursolo.com, Suripto mengembangkan Bakso Kadipolo yang berdiri sejak 1967 menjadi Dapur Solo. Rumah makan ini telah berekspansi ke banyak kota di Indonesia.

(Baca Juga: Mengenal Suripto: Aktif Sokong Gerakan Dakwah yang Dermawan)

Sosok Suripto juga terbilang inspiratif. Dia disebut mengembangkan jihad kuliner. Ketua Indonesia Islamic Bisnis Forum (IIBF) ini selalu mengeluarkan sedekah sebanyak 20 persen dari keuntungan bisnisnya. Baginya, sedekah juga bisa melancarkan usaha.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya


Kolom