SOLOPOS.COM - Ketua Pendiri dan Pembina Yayasan Sahid Jaya, Prof. Dr. Sukamdani Sahid Gitosardjono (JIBI/dok)

Jenazah Prof. Sukamdani dimakamkan di Ponpes Modern Sahid selepas asar.

Solopos.com, JAKARTA – Prof. Dr. Sukamdani Sahid Gitosardjono meninggal dunia hari ini, Kamis (21/12/2017) pukul 09.15 WIB. Jenazah Prof. Dr. Sukamdani dimakamkan di Modern Sahid  setelah asar dan akan disemayamkan di rumah duka Jl. Imam Bonjol. No. 50 Jakarta Pusat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Innalilahi wa innailaihi roji’un. Telah berpulang ke Rahmatullah Suami, Ayahanda, Mertua, Eyang Kakung, Eyang Buyut tercinta kami Bapak Prof. DR.H. KPH. SUKAMDANI SAHID GITOSARDJONO. Wafat, Kamis, 21 Desember 2017, jam 09.15. JENAZAH disemayamkan di Rumah Duka, Jl. Imam Bonjol no 50 Jakarta Pusat. Pemakaman ba’da Ashar,di Pondok Pesantren Modern Sahid, jl. Dasuki Bakri Km 6, kecamatan Pamijahan. Bogor. Mohon dimaafkan atas segala kesalahan kekhilafan almarhum dan semoga almarhum Khusnul Khatimah,” demikian pesan yang diterima dari keluarga almarhum seperti dikutip Solopos.com dari Bisnis.com, Kamis pagi WIB.

Ekspedisi Mudik 2024

Pengusaha kelahiran Solo 14 Maret 1928 ini dikenal sebagai pengusaha senior di tanah air. Almarhum adalah pemilik jaringan Hotel Sahid dan Hotel Sahid Jaya International.

Almarhum pernah menjabat sebagai Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia selama 2 periode, yakni pada tahun 1982 hingga 1985 dan 1985 hingga 1988.

Dikutip dari Wikipedia, Kamis, Sukamdani mampu membawa Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) disegani secara legal dan formal menjadi mitra pemerintah. Dia dipercaya sebagai ketua umum Kadin pada 1982 dan terpilih lagi pada 1985. Dia lantas dipercaya sebagai Ketua Umum Kadin Asean 1987-1988. Keberhasilannya yang menonjol adalah memprakarsai, merintis dan melaksanakan pembukaan kembali hubungan dagang Indonesia-Tiongkok yang terputus sejak 1967. Jaringan hotel Sahid milik Sukamdani termasuk terbesar di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya