SOLOPOS.COM - Pak Raden

Kabar duka datang dari Drs. Suyadi alias Pak Raden.

Solopos.com, JAKARTA — Kabar duka kembali datang dari dunia hiburan Tanah Air. Seniman wayang Drs. Suyadi (Soejadi) alias Pak Raden meninggal dunia di usia ke-82 tahun.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sosok yang diidentikkan sebagai karakter antagonis dalam serial sandiwara boneka Si Unyil ini menghembuskan nafas terakhir di RS Pelni Petamburan, Jakarta Selatan, malam ini.

Pak Raden menghembuskan napas terakhirnya pada Jumat (30/10/2015) sekitar pukul 22.00 WIB RS Pelni Petamburan, Jakarta Selatan. Kabar itu juga diumumkan lewat akun resmi Facebook milik Pak Raden.

“Inna Lillahi wa inna ilaihi rajiun telah wafat kakek kami tercinta, guru bangsa, legenda dongeng Indonesia, maestro sketsa Indonesia Drs Suryadi [Pak Raden],” begitu penggalan tulisan di akun Facebook-nya.

Semasa hidupnya, Pak Raden dikenal sebagai pendongeng dan seniman berdarah Jawa yang memiliki kumis tebal. Ia juga yang menciptakan tokoh Si Unyil.

Pak Raden merupakan seniman lulusan Intitut Teknologi Bandung (1952-1960). Ia pun melanjutkan studinya ke Prancis (161-1963).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya