SOLOPOS.COM - Mantan Dirut PDAM Solo, Abimanju. (JIBI/Solopos/Dok)

Kabar duka dari mantan Dirut PDAM Solo, Abimanju.

Solopos.com, SOLO–Mantan Direktur Utama Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Solo, Abimanju, meninggal dunia karena sakit di rumahnya di kawasan Fajar Indah, Solo, Selasa (28/6/2016) pukul 23.00 WIB. Abimanju dikenal sebagai sosok yang menginisiasi program instalasi pengolahan air limbah (IPAL) di Kota Bengawan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepala Urusan Pelayanan Pelanggan PDAM Solo, Bayu Tunggul, mengenang almarhum Abimanju sebagai sosok yang berkontribusi besar terhadap PDAM Solo. Di bawah kendali Abimanju, Solo menjadi satu-satunya kota di Jawa Tengah yang memiliki jaringan air limbah berikut IPAL.

Abimanju mengawali karier di PDAM sebagai direktur teknik pada 1986 dan pensiun tahun 2007 sebagai direktur utama. “Pak Abimanju sosok yang visioner. Di saat yang lain belum melirik pengembangan air limbah, beliau membuat IPAL yang mengolah air sungai menjadi air siap minum. Secara pribadi, Pak Abimanju adalah mentor sampai saya bisa mencapai seperti sekarang,” ujarnya kepada Solopos.com, Rabu (29/6/2016) sore.

Abimanju dimakamkan di Permakaman Kronggahan, Baturan, Karanganyar Rabu siang. Almarhum meninggalkan istri, Sri Istiharti, tiga anak dan empat cucu. Abimanju meninggal di usia 69 tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya