SOLOPOS.COM - Ali Khaddafi (Path/@MFadhilMAmin)

Kabar duka datang dari sepak bola Indonesia. Salah satu pemain asing yang tergabung dalam klub Perseru Serui, Ali Khaddafi, dilaporkan meninggal dunia.

Solopos.com, SOLO – Gelandang Perseru Serui, Ali Khaddafi dikabarkan meninggal dunia. Khaddafi dilaporkan meninggal karena sakit dalam usia 31 tahun.

Promosi Pembunuhan Satu Keluarga, Kisah Dante dan Indikasi Psikopat

Kabar meninggalnya Khaddafi ini sempat menjadi viral di dunia maya. Banyak netizen yang mengucapkan bela sungkawa atas meninggalnya Khaddafi. Pemain berkebangsaan Togo itu sendiri cukup akrab dengan persepak bolaan Indonesia.

Seperti dilansir Okezone.com, Senin (19/10/2015), kali pertama menginjakkan kaki di Indonesia pada 2007 silam, Khaddafi bergabung dengan PSM Makassar. Bersama Juku Eja Khaddafi mencatatkan 58 penampilan. Dia juga cukup mencuri perhatian sepak bola nasional kala itu.

Apalagi, Khaddagi juga tercatat sebagai pemain Tim Nasional Togo. Dia bergabung bersama pemain sekelas Emanuel Adebayor. Sukses bersama PSM, Khaddafi kemudian dipinang Bontang FC pada musim 2009 hingga 2011. Mencatatkan 55 penampilan bersama Bontang, Khaddafi kemudian pindah ke PSPS Pekan baru.

Bersama PSPS, Khaddafi tetap menjadi pilihan utama seperti di klub-klub lamanya. Namun, tak berselang lama dia hijrah ke klub yang lebih besar, Sriwijaya FC pada 2012. Bersama Sriwijaya, Khaddafi kurang bersinar karena hanya bermain sekali.

Sejak saat itu performa Khaddafi pun mulai dipertanyakan. tak mendapat tempat utama di Laskar Wong Kito, Khaddafi hengkang ke Persepam Madur United pada 2013 lalu. Dia mencatatkan empat penampilan bersama tim asal pulau garam tersebut.

Dan pada gelaran Indonesian Super League musim ini, Khaddafi dipercaya mengisi lini tengah tim asal Papua, Perseru Serui. Namun sayang, kompetisi ISL harus dihentikan lantaran dibekukannya PSSI oleh Menpora. Hingga meninggal, Khaddafi masih tercatat sebagai pemain Perseru Serui.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya