KABAR DUKA : Ibunda wakil PCNU Sragen Meninggal Dunia
Logo NU (Dok)

Kabar duka datang dari Sragen.

Solopos.com, SRAGEN -- Ibunda dari Wakil Ketua PC Nahdlatul Ulama (NU) Sragen, Moch. Fadlan, yaitu Sikem, meninggal dunia, Sabtu (20/6/2015) sekitar pukul 04.00 WIB.

Jenazah Sikem dimakamkan di tempat pemakaman umum Dusun Sembungan, Taraman, Sidoharjo. Pantauan Solopos.com, ribuan warga nahdliyin Sragen datang melayat. Sejumlah tokoh Bumi Sukowati juga tampak hadir saat prosesi pelepasan jenasah di rumah duku. Salah satunya Ketua DPRD Sragen, Bambang Samekto.

Ada juga calon bupati dari PDIP, Sugiyamto; Wakil Ketua DPRD Sragen, Haryanto; dan Ketua DPC PKB Sragen, Mukafi Fadli. Sedangkan Bupati Sragen, Agus Fatchur Rahman, dan Wabup Sragen, Daryanto tidak bisa menghadiri prosesi pemakaman lantaran sedang berada di luar Sragen.

Orang nomor satu di Sragen mengucapkan bela sungkawa melalui ponsel dan mengirimkan karangan bunga. Saat ditemui Solopos.com di sela prosesi pemakaman, Moch. Fadlan mengatakan ibundanya meninggal secara mendadak. Sebelumnya ibunda Fadlan menjalankan ibadah puasa Ramadan bersama keluarga.

"Ibu saya punya riwayat penyakit jantung. Empat tahun lalu sempat di rawat di Jogja. Alhamdulillah sekali sudah bertahan empat tahun ini," tutur dia.

Fadlan mengaku sangat mengagumi sosok ibundanya semasa masih hidup. Kesetiaannya kepada suaminya membuat dia menjanda sekitar 40 tahun. "Bapak saya [suami dari Sikem] meninggal saat usia ibunda saya 35 tahun. Sejak saat itu ibu tidak menikah lagi," sambung dia. Fadlan berharap masyarakat memaafkan segala salah dan khilaf ibundanya.

Harapan yang sama disampaikan Ketua DPRD Sragen, Bambang Samekto. Menurut dia sangat penting untuk memaafkan dan mengiklaskan semua urusan dengan yang sudah meninggal dunia.

Dia menyerukan kepada semua pelayat untuk mendoakan semoga almarhumah mendapatkan tempat terbaikdi sisi Allah SWT. "Semoga almarhumah mendapat tempat terbaik.bersama Allah. Mari kita doakan bersama," ujar dia.

Moch. Fadlan adalah tokoh agama sekaligus calon wakil bupati Sragen yang mendaftarkan diri melalui DPC PDIP Sragen. Dia telah menjalani setiap tahapan tes dan tengah menunggu keputusan DPP PDIP. Nama Fadlan santer disebut-sebut sebagai salah satu figur kuat cawabup PDIP.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom