SOLOPOS.COM - Widya Purnama (Wikipedia.org)

Kabar duka kali ini mewartakan kematian Widya Purnama.

Solopos.com, JAKARTA — Mantan Direktur Utama PT Pertamina Widya Purnama tutup usia, Selasa (18/8/2015) pagi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Informasi yang dihimpun Detik, Selasa, Widya Purnama meninggal dunia subuh tadi di Rumah Sakit Mount Elizabeth Singapura dalam usia 61 tahun.

Mendiang Widya Purnama lahir di Pare-Pare, Sulawesi Selatan. Ia dikenal sebagai salah satu tokoh BUMN Indonesia.

Widya menjabat sebagai Direktur Utama PT Pertamina periode 11 Agustus 2004 sampai 8 Maret 2006. Karirnya dimulai dengan menjadi karyawan biasa di PT Indosat, kemudian naik jabatan menjadi manajer Indosat Medan.

Saat pindah ke kantor pusat, Widya diangkat menjadi Manager Divisi Pengembangan Strategis Indosat dan Direktur Utama PT Electronic Data Interchange (EDI) Indonesia.

Terakhir dipercaya memimpin PT Indosat Tbk sebagai Direktur Utama PT Indosat. Kemudian pada tahun 2004 dia diangkat menjadi Direktur Utama PT Pertamina.

Widya meninggalkan seorang istri bernama Sri Hetty Indiyah. Mendiang menjalani pendidikannya di jurusan teknik elektro Institut Teknologi Sepuluh November, Surabaya, lalu melanjutkan pendidikannya ke Magister Manajemen di Institut Teknologi Bandung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya