SOLOPOS.COM - Kampus UNS Solo. (Istimewa/Humas UNS Solo)

Solopos.com, SOLO — Dosen Fakultas Pertanian (FP) Universitas Sebelas Maret atau UNS Solo, Rofandi Hartanto, meninggal dunia, Kamis (8/7/2021).

Dekan FP UNS Solo, Samanhudi mengatakan Rofandi yang mengajar di Program Studi (Prodi) Ilmu Teknologi Pangan tersebut meninggal dunia di rumah sakit di Magelang.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

“Betul, Bapak Rofandi meninggal dunia tadi pagi [Kamis] di rumah sakit di Magelang, informasinya karena Covid-19. Beliau memang punya penyakit penyerta sehingga mungkin memperburuk kondisinya,” ujar Samanhudi kepada Solopos.com melalui telepon.

Ekspedisi Mudik 2024

Baca juga: Pemkot Solo Minta Oksigen Untuk Proyek GOR, PT Samator: Untuk Medis Saja Masih Kurang

Dekan menambahkan semasa hidup Rofandi adalah pribadi yang baik, supel, dan aktif dalam berbagai penelitian.

“Pak Rofandi ini orangnya mudah beradaptasi. Meskipun beliau ini pindahan dari Unila [Universitas Lampung] sekitar 5 tahun lalu, namun beliau cepat beradaptasi dengan UNS dan aktif dalam berbagai kegiatan penelitian. Kami sangat kehilangan,” imbuhnya.

Sementara itu, kasus Covid-19 di FP UNS Solo juga sempat menimpa sejumlah tenaga kependidikan lainnya, namun kemudian mereka sembuh.

Baca juga: Kendaraan Ini Boleh Melintas Di 6 Ruas Jalan Solo Yang Ditutup, Ojek Online Masuk?

Di sisi lain, dengan meninggalnya Rofandi ini, UNS kehilangan 4 dosen akibat Covid-19 dalam kurun waktu sekitar satu bulan terakhir. Sebelumnya, 3 dosen yang meninggal dunia itu adalah Antonius Mediyanto, dosen Fakultas Teknik; Didik Sri Wiyono, dosen Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam; dan dosen Fakultas Kedokteran, M Taufiqurrohman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya