SOLOPOS.COM - Anak-anak Pendeta Petrus Agung Purnomo saat mengantar jenazah ayahanda mereka ke Permakaman Heaven Hill, Ungaran Timur, Kabupaten Semarang, Rabu (16/3/2016). (Imam Yuda Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

Kabar duka terkait meninggalnya Pendeta Petrus Agung Purnomo membuat ribuan Jemaat Kristen Indonesia (JKI) Injil Kerajaan, sedih, termasuk putranya, Samuel Elisa Purnama.

Semarangpos.com, SEMARANG — Putra Pendeta Petrus Agung Purnomo, Samuel Elisa Purnomo, berjanji bakal meneruskan perjuangan ayahnya di Gereja JKI Injil Kerajaan, Holly Stadium, Kota Semarang. Janji ini diucapkan Samuel di depan pusara makam ayahnya saat prosesi pemakaman di Heaven Hill, Kalongan, Ungaran Timur, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Rabu (16/3/2016).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Saya berjanji terus mendukung visi dan misi gereja sampai tuntas. Terima kasih Pi, karena telah mengenalkanku jalan Tuhan,” ujar Samuel.

Pendeta Petrus Agung meninggal dunia dengan meninggalkan seorang istri yang bernama Tina Astari Soenaryo. Pernikahan mereka dikaruniai tiga anak, yakni Kezia Samantha Purnama, Samuel Elisa Purnama, dan Hadassah Gloria Purnama.

Pendeta Petrus Agung yang tutup usia pada usia 54 tahun merupakan putra dari pasangan Sudharsono Atmojo dan mendiang Susana yang juga dimakamkan di kompleks Permakaman Heaven Hill.

Sementara itu, prosesi pemakaman Pendeta Petrus Agung berlangsung khidmat dan semarak. Ribuan jemaat mengantar kepergian pendeta yang dikenal kharismatik itu.

Anak Kerajaan Tuhan
Pendeta Indriati Tjipto Purnomo yang memimpin prosesi pemakaman menyatakan Petrus Agung merupakan putra terbaik dari Gereja JKI Injil Kerajaan. “Beliau adalah benih terbaik dan beliau adalah anak kerajaan dari Kerajaan Tuhan. Akan ada sorak-sorai di surga dari para malaikat yang menyambutnya,” ujar Pendeta Indriati dalam khutbah sebelum pemakaman.

Pendeta Petrus Agung meningga Minggu (13/3/2016) malam. Alasannya meninggalnya pendeta yang juga menjadi salah satu pencetus Yayasan Terang Bangsa itu hingga kini masih simpang siur.

Pihak keluarga menyatakan bawa Petrus Agung meninggal akibat serangan jantung. Namun, rumor yang beredar menyatakan bahwa Petrus Agung meninggal akibat tersedak setelah ditemukan butiran nasi di atas dadanya.

Kematian tokoh besar JKI Injil Kerajaan itu sontak membuat sedih para jemaatnya. Mereka sempat tak percaya jika Pendeta Petrus Agung meninggal dunia dan menggelar doa kebangkitan.

 

KLIK untuk Berita Lain Kematian Pendeta Petrus Agung Purnomo:
Jemaat Harapkan Mukjizat Kebangkitan
Inilah Sosok Pendeta Petrus Agung Purnomo…
Pendeta Petrus Agung Akhirnya Dinyatakan Mati
Jenazah Pendeta Petrus Agung Akhirnya Dimakamkan

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya