SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, SEMARANG — Kabar duka, Selasa (11/6/2019), datang dari mantan rektor Universitas Negeri Semarang Prof. Rasdi Ekosiswoyo. Lelaki 73 tahun ini dikabarkan meninggal dunia  pukul 01.10 WIB di Rumah Sakit Elisabeth Semarang, Jawa Tengah.

Promosi Klaster Usaha Rumput Laut Kampung Pogo, UMKM Binaan BRI di Sulawesi Selatan

Sebelumnya, rektor Unnes pada periode 1994-2002 itu beberapa kali menjalani perawatan medis di RS Elisabeth akibat penyakit yang dideritanya. Mendiang pada akhirnya tak mampu lagi mengatasi penyakitnya dan meninggalkan istri bernama Warsripi dan dua anak.

Mendiang Prof. Rasdi Ekosiswoyo dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Bendan Ngisor pada pukul 14.00 WIB. Sebelum dimakamkan, almarhum disemayamkan di rumah duka yang beralamat di Jl. Lamongan I No. 25 Kota Semarang.

Puluhan pelayat terlihat silih berganti mendatangi rumah duka untuk memberikan penghormatan terakhir dan menyampaikan ucapan bela sungkawa kepada keluarga almarhum. Beberapa karangan bunga duka cita juga tampak berjajar di sekitar rumah duka yang antara lain dikirim oleh Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, Wakil Wali Kota Hevearita Gunaryanti Rahayu, jajaran Dinas Pendidikan Kota Semarang, dan kalangan akademisi Unnes.

Semasa hidupnya, almarhum yang lahir di Kabupaten Pati pada 21 Juni 1946 itu juga pernah menjabat ketua Dewan Pendidikan Kota Semarang sekaligus menjadi ketua umum Gabungan Bridge Seluruh Indonesia (Gabsi) Jawa Tengah. Almarhum dikenal sebagai sosok berpikiran terbuka dan berbicara blak-blakan.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya