Kabar Duka, Budayawan Semarang Prie GS Tutup Usia
Budayawan Supriyanto G.S. atau yang karib disapa Prie GS. (Tangkapan layar Youtube)

Solopos.com, SEMARANG--Budayawan Supriyanto G.S. atau yang karib disapa Prie GS meninggal dunia Jumat (12/2/2021) sekitar pukul 06.30 WIB. Informasi yang dihimpun Solopos.com, Prie GS meninggal dunia akibat serangan jantung.

Kabar duka meninggalnya budayawan kelahiran Kendal, 3 Februari 1964 itu juga beredar di media sosial. Salah satunya diunggah Pengasuh Pondok Pesantren Raudhlatut Thalibin, Rembang, Musthofa Bisri atau yang karib disapa Gus Mus.

"Innã liLlãhi wainnã ilaiHi rãji'?n. Saudaraku tercinta yang baik dan selalu ingin membahagiakan orang lain, Prie GS, hari ini dipanggil kehadiratNya. Kita betul-betul terkejut dan merasa sangat kehilangan. Semoga Allah merahmati dan membahagiakannya. Allahummaghfir lahu warhamhu wa'ãfihi wa'fu 'anhu wa akrim nuz?lahu waj'alil jannata matswãh...Al-Fãtihah. Semoga keluarga diberi kekuatan lahir-batin. 'AzhzhamaLlãhu ajrahum wa ahsana azã-ahum," tulis Gus Mus melalui akun Instagram @s.kakung, Jumat pagi.

Baca Juga: Akhirnya, Nakes Lansia Di Solo Disuntik Vaksin Sinovac

Trending Topic

Kabar serupa juga disampaikan seniman Sudjiwo Tedjo melalui akun Twitter.

"Sugeng tindak, Mas @Prie_GS ... pinanggihan malih mangke .. #utangRasa," tulis Sudjiwo Tedjo.
Begitu juga dengan Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, yang menyampaikan ucapan belasungkawa melalu akun Twitter pribadinya.

“Selamat jalan mas @Prie_GS. Jenengan orang baik, sangat baik. Insyaallah husnul khatimah,” tulis Ganjar di akun @ganjarpranowo.

Baca Juga: Jernihnya Sungai Terpendek Sejagat Di Kolaka Sulawesi Tenggara

Ucapan belasungkawa atas meninggalnya Prie GS pun langsung membanjiri media sosial. Bahkan, nama Prie GS pun langsung masuk dalam daftar trending topic di Twitter. Hingga pukul 10.47 WIB, sudah ada 5.589 tweets tentang almarhum Prie GS.

Prie GS merupakan budayawan kelahiran Kendal, Jawa Tengah, 3 Februari 1964. Dia mengawali kariernya sebagai wartawan di sebuah perusahaan surat kabar di Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng).

Prie GS juga dikenal sebagai kartunis, penyair, penulis, dan public speaker di berbagai seminar, diskusi, dan menjadi host untuk acaranya sendiri, baik di radio maupun televisi. Ia juga sempat menjadi panelis pada debat Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jateng 2018 lalu.



Berita Terkini Lainnya








Kolom