SOLOPOS.COM - Suparto Brata (Facebook)

Kabar duka datang dari kalangan sastrawan, seorang sastrawan yang tercatat sebagai blogger tertua Indonesia, Suparto Brata, meninggal dunia dalam usia 83 tahun.

Madiunpos.com, SURABAYA — Pengguna akun Facebook Yusuf ‘kangucup’ Wibisono menyampaikan kabar duka tentang sastrawan Suparto Brata telah yang meninggal dunia pada Jumat (11/9/2015) pukul 21.45 WIB di Surabaya.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Sugeng tindak Mbah Suparto Brata. Innalillahi wa inna ilaihi raji’un… Sugeng tindak Mbah Suparto Brata,” tulis Yusuf menyampaikan kabar duka di grup Facebook Paguma (Paguyuban Madiun), Sabtu (12/9/2015).

Berdasarkan informasi yang dikumpulkan Madiunpos.com, Suparto Brata merupakan sastrawan berbahasa Jawa atau bahkan ada yang menyebut laki-laki kelahiran 23 Februari 1932 tersebut sebagai Begawan Sastra Jawa. Oleh netizen, Suparto Brata pernah dinobatkan sebagai Blogger Tertua di Indonesia karena aktif mengelola laman supartobrata.com dan supartobrata.blogspot.com.

Karir sastra Jawan Suparto Brata bermula dari tulisan-tulisan di Majalah Panjebar Semangat, Surabaya. Berkat kegigihannya, dia pernah mendapat penghargaan Hadiah Sastera Rancage sebanyak tiga kali,” tulis Yusuf tanpa menyebut penyebab kematian Suparto Brata.

Suparto Barata juga banyak menelurkan karya novel dan cerita Jawa, sebagian di antaranya yakni berjudul Tanpa Tlacak, Garuda Putih, Emprit Abuntut Bedhug, Asmarani, dan lain sebagainya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya