SOLOPOS.COM - Bambang Gentolet. (Istimewa/Youtube)

Pelawak Srimulat, Bambang Gentolet tutup usia.

Solopos.com, JAKARTA — Kabar duka datang dari komedian senior Bambang Gentolet. Eks personel grup lawak Srimulat itu dikabarkan meninggal dunia Kamis 27 April 2017.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Informasi tersebut langsung tersebar luas di berbagai media sosial, termasuk Twitter. Kabar tersebut juga disebarkan oleh eks vokalis band Boomerang, Roy Jeconiah. “Tlh meninggal dunia komedian senior asal Sby Bambang Gentolet ex Srimulat td sktr pkl 22.00,” tulis Roy di Twitter, Kamis (27/4/2017).

Menurut pemaparan Roy, Bambang disemayamkan di rumah duka yang beralamat di Manukan Tengah Blok 6 i No. 1, Surabaya. Belum diketahui sebab pasti kematian Bambang.  Sementara itu, grup Srimulat kembali kehilangan salah satu talentanya.

Pelawak berusia 75 Tahun yang memiliki nama Kasbianto, almarhum lahir di Yogyakarta, 30 Juni 1941. Bambang Gentolet memiliki istri, Widiati, yang sudah meninggal dunia sekitar dua tahun lalu.

Gentolet dan Widiati memiliki dua putri. Namun, saat ini almarhum tinggal bersama putri bungsunya, serta anak menantu dan satu cucunya.

Selain berkiprah di dunia seni lawak, Bambang Gentolet juga pernah bermain film layar lebar seperti “Untung Ada Saya” bersama seniman lainnya, Gepeng pada tahun 1982. Film, “Mencari Untung” pada tahun 1983. Film, “Darah dan Mahkota” pada tahun 1983. Serta aktif di berbagai organisasi seniman dan artis hingga organisasi anti narkoba di Kota Surabaya dan Jawa Timur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya