Tutup Iklan
Sulli. (Allkpop)

Solopos.com, SEOUL – Artis Korean Popular (K-Pop) Sulli ditemukan meninggal dunia di rumahnya, Senin (14/10/2019). Mantan personel girl band f(x) tersebut ditemukan dalam kondisi tak bernyawa, Senin sore sekitar pukul 15.20 waktu setempat.

Dikutip dari Yonhap, jasad Sulli ditemukan oleh sang manajer di dalam kamar. Sampai saat ini pihak Kepolisian Seongnam, Korea Selatan, masih menyelidiki lebih lanjut penyebab kematian Sulli. Apalagi pihak manajamennya, SM Entertainment, belum memberikan komentar apapun terkait kematian Sulli.

Dikutip dari Allkpop, Sulli yang bernama asli Choi Jin Ri merupakan mantan personel f(x). Wanita kelahiran 29 Maret 1994 itu mengawali kariernya pada 2004. Dia debut sebagai artis cilik pada drama Ballad of Seodong (2005).

Choi Jin Ri mengganti nama aslinya menjadi Sulli atas usul seorang reporter. Menurut sang reporter, nama asli Sulli terlalu religius. Dia pun akhirnya mengganti namanya dan meraih popularitas. Sulli kemudian mengikuti audisi SM Entertainment dan lolos menjadi trainee.

Sulli sempat tinggal satu asrama dengan Taeyon dan Tiffany dari Girls Generation sebelum debut sebagai penyanyi. Akhirnya, pada 5 September 2009 Sulli resmi debut sebagai anggota f(x) dengan lagu La Cha Ta. Grup f(x) berhasil mendapat banyak perhatian dari masyarakat Korea Selatan karena konsepnya yang terbilang unik.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten