SOLOPOS.COM - Rachmat Hidayat (Liputan6.com)

Kabar duka kali ini datang dari berita kematian aktor Rachmat Hidayat.

Solopos.com, JAKARTA — Kabar duka datang dari aktor senior Rachmat Hidayat. Aktor senior Tanah Air tersebut meninggal dunia, Minggu (14/6/2015) dini hari, di Bandung, Jawa Barat. Kabar tersebut beredar di kalangan media melalui beberapa pesan singkat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Innalillahi Wa Inna Illaihi Roji’un….. telah berpulang ke rahmatullah aktor senior yg terakhir dr generasi Usmar Ismail, RAHMAT HIDAYAT, 83 tahun, dini hari, Minggu (14/6/2015) di Bandung. Semoga diampuni segala kealpaan dan dosanya, diterima amal baik serta iman Islamnya. Amin,” kutip Okezone dari pesan yang tersebar, Minggu (14/6/2015) pagi.

Ekspedisi Mudik 2024

Sementara itu, dilansir Liputan6, Minggu, Rachmat Hidayat meninggal sekitar pukul 04.30 WIB di Rumah Sakit Borromeus, Bandung. Rachmat meninggal dunia akibat penyakit jantung dan stroke. Sebelum meninggal, kondisi kesehatan bintang film Mat Peci ini belakangan kurang membaik.

Semasa hidup, Rachmat yang lahir pada 3 Juli 1933 itu memulai kariernya di dunia akting dengan bermain film sejak 1961.

Kemampuan akting Rachmat Hidayat tak perlu diragukan. Sebagai bukti, aktor yang memiliki kumis khas ini telah menyabet sejumlah penghargaan bergengsi di Tanah Air.

Salah satu prestasi Rachmat adalah ia pernah menyabet penghargaan Piala Citra sebagai Pemeran Utama Pria Terbaik lewat film Pacar Ketinggalan Kereta (1989).

Tercatat tak kurang 94 judul film telah dibintangi pria yang hobi mengendarai sepeda motor besar ini. Film-film Rachmat Hidayat yang cukup terkenal, antara lain, Lewat Tengah Malam (1971), Ayah (1973), Bulan di Atas Kuburan (1973), Tangisan Ibu Tiri (1974), Petualangan Cilik (1977), Badai Pasti Berlalu (1977), Kembang Semusim (1980), Lima Cewek Jagoan (1980) dll.

Sebelum mengembuskan napas terakhir, Rachmat sempat membintangi film terakhirnya berjudul Si Kabayan Cari Jodoh. Rencananya aktor senior itu akan dimakamkan di kota kelahirannya di kawasan Bandung Selatan. Selamat Jalan Rachmat Hidayat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya