SOLOPOS.COM - Pemain Juventus, Cristiano Ronaldo. (Reuters-Massimo Pinca)

Solopos.com, MADRID—Isu kepindahan Cristiano Ronaldo ke PSG semakin kencang. Terbaru, media asal Spanyol, AS, memberitakan Juventus takkan menghalangi-halangi jika ada klub yang ingin mendatangkan Cristiano Ronaldo.

Hal itu berarti Cristiano Ronaldo semakin dekat ke Paris Saint-Germain (PSG), klub yang dalam beberapa pekan terakhir dikaitkan dengan CR7.

Promosi Timnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

Kabar kepindahan Cristiano Ronaldo dari Juventus berembus kencang pada Senin (23/8/2021). Sebab, pada Minggu (22/8) malam WIB, di luar dugaan pelatih Massimiliano Allegri mencadangkan Cristiano Ronaldo pada laga Udinese vs Juventus.

Baca Juga: Liga 1 Diawasi Polri, PSSI Optimistis Kompetisi Taat Prokes

Menurut jurnalis Italia, Fabrizio Romano, keputusan itu diambil karena Cristiano Ronaldo fokus ingin mencari klub anyar. Hanya hingga hari pertandingan, belum ada yang benar-benar memberi penawaran resmi kepada Cristiano Ronaldo dan Juventus.

“Ronaldo tidak memulai pertandingan sebagai starter. Cristiano berharap menemukan solusi di pasar dalam beberapa hari ke depan. Sayangnya, Juventus belum menerima tawaran resmi dari klub mana pun untuk Cristiano Ronaldo,” tulis Fabrizio Romano di Twitter-nya, @FabrizioRomano.

Namun, semuanya berubah pada Senin (23/8). Di tanggal tersebut, manajemen PSG menyodorkan kontrak baru selama lima tahun kepada Kylian Mbappe. Akan tetapi, tawaran itu ditolak Kylian Mbappe.

Baca Juga: Polri Izinkan Liga 1 dan Liga 2, Pasoepati Yakin Suporter Sudah Dewasa

Murah

Daripada mubazir melepas Kylian Mbappe secara gratis pada musim panas 2022, melepas penyerang asal Prancis musim panas ini diprediksi diambil PSG. Sebab dengan menjual Kylian Mbappe pada musim panas 2021, mereka bisa meraup 150-180 juta euro!

Akan tetapi menurut AS, PSG baru melepas Kylian Mbappe ke klub peminat (dalam hal ini Real Madrid) setelah mereka bisa mengamankan Cristiano Ronaldo dari Juventus. Untung bagi PSG, Juventus takkan menghalangi jika mereka berminat mendatangkan Cristiano Ronaldo.

Kabarnya, harga Cristiano Ronaldo pun masuk kategori murah untuk pemain seukurannya. Menurut Sky Sport, klausul lepas Cristiano Ronaldo hanya 28 juta euro (Rp473,1 miliar).

Baca Juga: Gus Nur Bebas setelah 10 Bulan Jalani Hukuman di Rutan Bareskrim Polri

Benar, Cristiano Ronaldo memiliki gaji besar mencapai 31 juta euro per tahun. Namun, itu semua bisa ditutupi biaya transfer Kylian Mbappe ke Real Madrid.

Karena itu, peluang Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi berkolaborasi di lini depan PSG musim ini sangat mungkin tercipta. Jadi pada hari apa Cristiano Ronaldo resmi gabung PSG?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya