Gelandang serang Borussia Dortmund Marco Reus. JIBI/Reuters/Michaela Rehle

Solopos.com, DORTMUND — Kabar buruk menimpa Borussia Dortmund setelah Marco Reus dipastikan absen sekitar satu bulan karena cedera otot. Hal tersebut amat memukul Die Borussen mengingat sang kapten tengah on fire. Jadwal padat nan berat sebulan ke depan juga membuat perginya Reus amat berdampak pada klub.

Kondisi Reus mulai mengkhawatirkan saat dia harus menyudahi laga sebelum 90 menit saat Dortmund kalah 2-3 dari Werder Bremen di babak 16 besar DFB Pokal, Rabu (5/2/2020). Reus terlihat kesakitan saat meninggalkan lapangan usai ditekel pemain lawan. Tim medis pun memvonis pemain 31 tahun itu harus istirahat sekitar sebulan.

Puluhan Botol Ciu Kluthuk Disita dari Pengepul di Polokarto Sukoharjo

Ini berarti Reus harus melewatkan sejumlah pertandingan penting, termasuk leg I babak 16 besar Liga Champions melawan Paris Saint-Germain, 19 Februari 2020. Pemain berjuluk Woody Woodpecker itu juga harus absen melawan tim kuat macam Bayer Leverkusen dan Eintracht Frankfurt di Bundesliga.

Reus pun belum pasti fit saat Die Borussen menghadapi rival dalam perburuan gelar, Borussia Monchengladbach, pada 8 Maret 2020. Reus diperkirakan comeback saat leg II babak 16 besar melawan PSG di Paris, 11 Maret 2020.

“Melihat status saat ini, dia baru bisa mulai berlatih sekitar empat pekan lagi,” demikian pernyataan resmi Dortmund dilansir bvb.de, Kamis (6/2/2020).

1 Tersangka Kasus Alsintan Sragen Kader PDIP, Begini Sikap DPC

Liga Champions dan Bundesliga menjadi kompetisi yang menjadi harapan tersisa Dortmund meraih trofi setelah tersingkir dari DFB Pokal. Di kompetisi domestik, Roman Burki dkk. berada di posisi ketiga ketiga dengan 39 poin, selisih tiga poin dari Bayern Munich di singgasana.

Di sisi lain, cedera Reus menjadi keuntungan tersendiri bagi Thorgan Hazard atau Marco Reus. Salah satu dari mereka bisa menggantikan Reus sebagai penyokong striker dalam formasi 3-4-2-1. Satu posisi di belakang striker hampir pasti diisi Jadon Sancho.

Bandara Adi Soemarmo Ditutup Hampir 3 Jam Akibat Kabut Tebal

Erling Haaland juga berpotensi lebih sering dipasang Lucien Favre sebagai starter. Sebelumnya sang pelatih memang gemar memasang Reus sebagai false nine dan baru memasukkan Haaland di babak kedua. Haaland jelas layak dipercaya sebagai ujung tombak setelah mencetak delapan gol hanya dari empat laga awalnya bersama Dortmund.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten