SOLOPOS.COM - Penambahan kasus covid 19 di Kabupaten Klaten menunjukkan tren penurunan. (ilustrasi/Dinas Kominfo Klaten)

Solopos.com, KLATEN--Melewati pekan pertama Februari 2021 tercatat penambahan kasus Covid-19 di Kabupaten Klaten menunjukkan tren penurunan.

Hal ini bisa diukur dari dua indikator yakni jumlah angka kesakitan yang cenderung menurun dan angka kesembuhan yang positif, yakni mulai meninggalkan laju angka penambahan kasus terkonfirmasi Covid-19 sepekan terakhir.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Berdasarkan pengolahan data Covid-19 oleh Dinas Kominfo Klaten menunjukkan angka kesembuhan terlihat dominan atas angka penambahan kasus.

Ekspedisi Mudik 2024

Baca Juga: Long Weekend Imlek, Tim Gabungan Klaten Gelar Random Swab Antigen

Tercatat dalam sepekan total angka kesembuhan berjumlah 406 kasus berbanding 333 kasus penambahan Covid-19 terhitung pada 1-7 Februari 2021.

Dominasi tren angka kesembuhan atas angka penambahan Covid-19 berkorelasi memangkas komulatif angka kesakitan atau kasus pasien yang harus dirawat dan melakukan isolasi mandiri.

Tren positif ini dengan sendirinya memangkas jumlah pasien yang harus dirawat. Terhitung rilis Satgas PP Covid-19 Kabupaten Klaten pada 7 Februari 2021 mencatat jumlah pasien atau kasus isolasi mandiri berada di angka 631 kasus.

Baca Juga: Kejar Impian Perusahaan Teramah Lingkungan, Semen Gresik Tanam Puluhan Pohon Di Area Pabrik

Membuka bulan Februari 2021 angka kesakitan cukup tinggi yakni berjumlah 729 kasus. Akibat kinerja positif ini berhasil menurunkan angka kesakitan menjadi 631 kasus di akhir pekan di posisi Minggu (7/2/21).

Tapi perlu dicatat angka kematian kasus covid 19 masih tinggi. Tim pengolahan data Dinas Kominfo Klaten mencatat jumlah komulatif  meninggal mencapai 35 kasus dalam sepekan. Artinya dalam sehari rata-rata ada 5 warga Klaten meninggal dunia karena Covid-19.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya