SOLOPOS.COM - UNS Solo memberlakukan wisuda sebulan sekali. (Solopos.com/Dhima Wahyu Sejati)

Solopos.com, SOLO—Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo menyelenggarakan wisuda selama satu bulan sekali dengan kuota yang dimulai pada Mei 2023.

Hal ini menjadi kabar baik bagi mahasiswa UNS Solo lantaran seringkali kuota pendaftaran tidak cukup. Ini didasarkan pada surat edaran 1683/UN27/WA.00.00/2023 tentang edaran pelaksanaan wisuda UNS Solo.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Plt. Wakil Rektor Akademik dan Kemahasiswaan, Ahmad Yunus, membenarkan ketika dimintai keterangan Solopos.com, Kamis (4/5/2023). “Iya betul, sesuai Rapat Kerja Pimpinan Universitas,” kata dia.

Prosesi wisuda setiap bulan tersebut akan menampung kuota sebanyak 800 wisudawan. “Maka perlu nanti jadwalnya disesuaikan di kalender akademik,” tutur dia.

Jadwal wisuda periode III tahun 2023 akan dilaksanakan pada Sabtu (27/5/2023). Sedangkan IV akan dilaksanakan pada Sabtu (24/6/2023). Sementara itu, jadwal wisuda pada periode selanjutnya akan dijadwalkan melalui kalender akademik 2023/2024.

Hal ini disambut baik lantaran selama ini kuota yang diberikan belum mencukupi.

Sebelumnya, UNS Solo mengadakan wisuda sebanyak satu kali dalam sebulan. Mahasiswa semester akhir FKIP UNS Solo, Azhari, menuturkan hal itu sudah menjadi kebutuhan.

“Menurutku memang sudah kebutuhan, karena biasanya wisuda dua bulan sekali itu tidak cukup kuotanya. Jadi wisuda sudah pasti rebutan, sekali dibuka pendaftaran langsung habis kuotanya,” kata dia kepada Solopos.com, Kamis.

Sebelumnya, UNS Solo, sudah mengadakan wisuda periode II sebanyak 1.022 lulusan secara luring dan daring di Auditorium G.P.H. Haryo Mataram UNS, Sabtu (8/4/2023).

Dalam laporannya, Wakil Rektor Akademik dan Kemahasiswaan UNS, Ahmad Yunus menyampaikan Jumlah mahasiswa yang diwisuda sebanyak 1.022 wisudawan.

Terdiri atas Sekolah Pascasarjana sebanyak 48 wisudawan. Fakultas Ilmu Budaya (FIB) 25 wisudawan, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) 42 wisudawan, Fakultas Hukum (FH) 78 wisudawan, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) 64 wisudawan, Fakultas Kedokteran (FK) 140 wisudawan, Fakultas Pertanian (FP) 65 wisudawan, Fakultas Teknik (FT) 86 wisudawan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) 287 wisudawan, Fakultas Keolahragaan (FKOR) 28 wisudawan, Fakultas MIPA 48 wisudawan, Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD) 35 wisudawan dan Sekolah Vokasi 76 wisudawan.

“Di antara para lulusan tersebut terdapat 277 wisudawan lulus dengan predikat cumlaude atau dengan pujian,” ujar Yunus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya