SOLOPOS.COM - Sejumlah pesawat AirAsia terparkir di Apron Terminal 1D Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, beberapa waktu lalu. (Antara/Fauzan)

Solopos.com, JAKARTA — Pada masa mudik Lebaran 2022 ini, AirAsia memperbanyak kapasitas ketersediaan kursi dengan menambah frekuensi penerbangan.

AirAsia mengaktifkan kembali operasi total sebanyak 17 rute penerbangan baik domestik maupun internasional.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Direktur Utama AirAsia Indonesia Veranita Yosephine menjelaskan ada sebanyak 11 rute internasional terbaru yang diaktifkan menjelang periode Lebaran 2022.

Rute internasional tambahan yang menghubungkan lebih banyak kota di Indonesia dengan beberapa kota di Malaysia, Singapura, Thailand dan Australia.

Baca Juga: Bandara YIA Yogyakarta Layani Penerbangan Internasional per 29 April

Veranita menjelaskan bahwa penambahan frekuensi penerbangan serta reaktivasi 11 rute internasional yang secara signifikan akan menambah kapasitas jumlah ketersediaan kursi AirAsia dari dan ke Indonesia menjadi lebih dari 48.000 kursi per minggu.

“Pengaktifan kembali 11 rute ini akan menambah jumlah rute internasional AirAsia dari dan ke Indonesia secara keseluruhan menjadi 17 rute, yang dioperasikan oleh AirAsia Indonesia AirAsia Malaysia dan AirAsia Thailand. Selain itu, saat ini AirAsia juga beroperasi di 12 rute domestik di Indonesia,” ujarnya melalui keterangan resmi dikutip Bisnis, Minggu (24/4/2022).

Tak hanya itu, penambahan dan pengaktivan kembali rute-rute tersebut adalah untuk merespons upaya pemerintah dan otoritas penerbangan di Indonesia dan negara-negara di Asia Tenggara dan Australia yang telah merelaksasi persyaratan perjalanan internasional.

Baca Juga: Jaga Stamina Saat Mudik Lebaran, Perhatikan 5 Hal Ini

Kemudian penghapusan karantina bagi pelaku perjalanan yang sudah divaksin penuh dan booster, serta kemudahan bebas visa, selain dari pengaktifan kembali beberapa bandara internasional.

Menurutnya, kebijakan ini secara signifikan telah meningkatkan minat masyarakat internasional untuk berwisata ke Indonesia dan sebaliknya memudahkan kunjungan masyarakat Indonesia ke luar negeri dalam rangka bisnis, yang kami yakin akan berdampak eksponensial terhadap percepatan pemulihan perekonomian Indonesia.

“Kami bersemangat untuk kembali memperkuat konektivitas udara di Indonesia. Inilah peran yang dapat kami lakukan sebagai salah satu stakeholder utama pariwisata Indonesia dan kawasan Asia Tenggara yang kami harapkan dapat terus berkontribusi positif dan dapat kami jalankan dengan lebih baik kedepannya,” imbuhnya.

Baca Juga: Awas Macet! Puncak Arus Mudik Lebaran di Kartasura Dipantau CCTV

Sejalan dengan hal tersebut, AirAsia juga mengimbau seluruh penumpang pesawat yang akan bepergian untuk selalu mengikuti arahan protokol kesehatan demi kenyamanan bersama.

AirAsia juga mengimbau seluruh penumpang untuk memastikan telah memenuhi persyaratan perjalanan sesuai ketentuan terbaru yang ditetapkan oleh masing-masing wilayah tujuan.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul: Lebaran 2022: AirAsia Aktifkan 17 Rute Internasional dan 12 Rute Domestik, Kemana Saja?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya