SOLOPOS.COM - Ilustrasi pengambilan spesimen virus corona. (Reuters/Edgar Su)

Solopos.com, KLATEN — Sebanyak dua pasien Covid-19 di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah (Jateng) dinyatakan berhasil sembuh, Senin (3/78/2020). Hal itu diumumkan langsung Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Pencegahan dan Pengendalian (Gusgas PP) Covid-19 Klaten, Cahyono Widodo.

Kedua pasien yang berhasil sembuh adalah AAH, 24, laki-laki asal Kecamatan Bayat dan S, 25, perempuan asal Kecamatan Cawas. AAH terkonfirmasi positif Covid-19 sejak 26 Juli 2020.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sejak saat itu, AAH menjalani isolasi mandiri di bawah pemantauan pemerintah desa (pemdes) dan Puskesmas Bayat. Sedangkan S asal Cawas dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Moewardi Klaten, sejak 26 Juli 2020.

Buka Lowongan Kerja Palsu, Sopir Angkot Malah Minta Foto Bugil & Tiduri 4 Wanita

"Hasil evaluasi pengobatan dengan pemeriksaan spesimen terakhir menunjukkan negatif. Kedua pasien dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang ke rumah masing-masing [tetap melakukan isolasi mandiri minimal tujuh hari]," kata Cahyono Widodo kepada Solopos.com, Senin (3/8/2020).

1 Pasien Baru

Selain dua pasien positif Covid-19 sembuh, lanjut Cahyono Widodo, di Klaten juga terdapat penambahan satu pasien positif Covid-19 asal Kecamatan Wonosari, Senin (3/8/2020). Pasien tersebut adalah GK, 38, perempuan.

Yang bersangkutan merupakan seorang karyawan di Kabupaten Boyolali. Dimungkinkan, GK tertular saat melakukan aktivitas pekerjaannya tersebut. Saat ini, GK menjalani isolasi mandiri dibawah pemantauan tim medis.

Jahanam! Alasan Usir Setan Pakai Ayat Suci, Pria Ini Malah Setubuhi Gadis ABG

"Jumlah kumulatif pasien positif Covid-19 di Klaten hingga sekarang mencapai 144 orang. Sebanyak 48 orang dirawat di rumah sakit. Sebanyak 89 orang dinyatakan telah sembuh. Sebanyak tujuh orang meninggal dunia," kata Cahyono Widodo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya