SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, KARANGANYAR – Sebanyak 10 orang dari total 11 pasien Covid-19 di Desa Karanglo, Tawangmangu, Karanganyar dinyatakan sembuh pada Kamis (10/9/2020). Mereka dinyatakan sembuh setelah menjalani isolasi mandiri selama kurang lebih 10 hari.

Hal tersebut diungkapkan oleh Camat Tawangmangu, Rusdiyanto, ketika dihubungi Solopos.com, Kamis (10/9/2020). Dia mengatakan status terkini dari 10 pasien tersebut sudah diperbolehkan keluar dari isolasi mandiri.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hal ini dilakukan setelah sebelumnya Dinas Kesehatan Karanganyar memeriksa 10 orang terjangkit Covid-19 di Karanglo yang tidak menunjukan gejala klinis itu.

“Sudah dinyatakan oleh Dinkes kalau sudah negatif. Mereka dinyatakan sembuh setelah diperiksa. Jadi saat ini sudah tidak menjalani isolasi mandiri di satu rumah seperti kemarin-kemarin,” beber dia.

Tolak KAMI, Puluhan Massa Serikat Rakyat Sukoharjo Demo di DPRD

Meski dinyatakan sembuh dari Covid-19, aktivitas 10  orang tersebut masih dibatasi sampai beberapa hari ke depan. Pertimbangannya untuk meminimalisasi risiko dan menjaga daya tahan tubuh yang bersangkutan. Keseluruhan orang tersebut tidak diperbolehkan beraktivitas yang terlalu memforsir stamina.

“Juga tidak boleh berkeliaran ke mana-mana dulu. Tetap hanya dilingkungan sekitar saja. Tidak boleh juga ke lokasi tempat kerumunan sampai beberapa hari kedepan. Jadi per hari ini tempat isolasi mandirinya sudah dibuka. Tinggal satu pasien saja yang masih positif itu pasien pertama masih dirawat di RSUD dr Moewardi, Solo,” imbuh dia.

Awas! Razia Masker di Solo Dimulai Sore Ini, Melanggar Dihukum Bersihkan Sungai

Sebelumnya, 10 warga Karanglo, Tawangmangu, tertular Covid-19  dari salah satu warga lainnya saat ini tengah menjalani isolasi mandiri. Mereka diisolasi bersama di satu rumah berlantai dua milik pasien pertama dari klaster tersebut.

Awalnya mereka menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing. Mereka diisolasi mandiri di satu tempat dengan pertimbangan tiga anggota keluarga inti pasien pertama di desa itu juga tertular Covid-19.

Sesuai dengan data Dinkes Karanganyar yang diunggah di akun instagram @dinkeskaranganyar, jumlah pasien positif Covid-19 di wilayah tersebut tinggal satu orang saja. 10 orang lainnya dinyatakan sembuh per Rabu (9/9/2020) malam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya