Kabar Baik, 1 Pasien Covid-19 asal Karanganom Klaten Sembuh
Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 dan dinyatakan sudah sembuh, Triyana, 48, memberikan keterangan terkait pengalamannya menjalani perawatan di RSD Bagas Waras Klaten, Kamis (16/4/2020) siang. (Solopos/Taufiq Sidik Prakoso)

Solopos.com, KLATEN – Seorang pasien positif Covid-19 di Kabupaten Klaten dinyatakan sembuh. Dengan demikian, total pasien sembuh di Kabupaten Bersinar itu ada tiga orang.

Juru bicara Gugus Tugas Penanganan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Klaten, Cahyono Widodo, mengatakan warga yang dinyatakan sembuh itu dirawat di RSI Klaten. Yang bersangkutan diperbolehkan pulang pada Senin (11/5/2020) siang.

“Setelah melihat hasil test swab lanjutan dan hasilnya negatif, pasien laki-laki berinisial MA, berumur 51 tahun, beralamat di Kecamatan Karanganom saat ini sudah dalam kondisi sehat. [Ia] sudah diperbolehkan pulang,” kata Cahyono sebagaimana rilis kepada Solopos.com, Senin.

THR buat PNS & TNI-Polri Cair Jumat Ini, Total Hampir Rp30 Triliun!

Cahyono menjelaskan MA dirawat sejak tanggal 20 April 2020 di RSI Klaten. Berdasarkan dua uji laboratorium swab terakhir pada tanggal 30 April dan 1 Mei menunjukkan hasil negatif. Dengan demikian, yang bersangkutan sudah boleh pulang ke rumah per Senin ini.

“Kesembuhan pasien positif ini menyusul pasien sebelumnya yang sudah dinyatakan sembuh pada tanggal 18 dan 16 April 2020. Jadi total pasien positif Covid-19 yang sembuh di Kabupaten Klaten sebanyak 3 orang,” terang dia.

Meski dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang, lanjut Cahyono, MA tetap harus melaksanakan protokol kesehatan dengan cara isolasi mandiri di rumah selama 14 hari.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom